Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hyundai Perkenalkan IONIQ 5, Mobil Listrik Mid Size Terbaru yang Diproduksi di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan IONIQ 5, mobil listrik mid-size terbaru dari Hyundai, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Kehadiran IONIQ 5 ini menjadi sebuah gebrakan baru dan langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air.

IONIQ 5 menjadi mobil listrik murni battery electric vehicle (BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia. Tepatnya di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan. Serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha mengatakan, melalui IONIQ 5, Hyundai membuktikan komitmen membangun mobilitas masa depan. Sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia.

“IONIQ 5 memiliki semua kelebihan yang selama ini diinginkan masyarakat Indonesia. Seperti desain yang tak lekang oleh waktu, teknologi mutakhir, hingga kenyamanan yang maksimal. Produk ini akan menjadi mobil listrik yang paling tepat dan dapat menjadi kebanggaan Indonesia,” kata SungJong, belum lama ini. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER