Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Berikan Perlindungan Asuransi Para Gamer, DANA Kerjasama dengan Igloo

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perusahaan dompet digital, DANA, mengumumkan perluasan penawaran. Yakni dengan menghadirkan perlindungan asuransi terhadap risiko kesehatan dari bermain game bagi para penggunanya.

DANA menggandengperusahaan insurtech asal Singapura, Igloo. Bersama Igloo, DANA menghadirkan Gamer’s Protection. Ini adalah produk asuransi kedua miliknya untuk melindungi para pemain game di Indonesia dari risiko kesehatan yang berkaitan dengan bermaingame. Penawaran ini hadir setelah DANA dan Igloo meluncurkan asuransi untuk gadget elektronik pada bulan Oktober 2021 lalu.

Plan perlindungan yang ditawarkan seharga Rp 1.000 dan manfaat sampai dengan Rp 1 juta untuk serangan jantung atau sindrom carpal tunnel. Pengguna dapat memperoleh perlindungan untuk diri sendiri atau anak-anak mereka melalui aplikasi DANA dengan mengunjungi DANA Siaga pada menu All Service. 

Lalu pilih Proteksi Kesehatan Gamers, dan tekan tombol Buy Now. Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk memilih plan yang sesuai gaya hidup, mengisi data kemudian melakukan pembayaran. Jagadiri (PT Central Asia Financial) merupakan penjamin efek (underwriter) produk ini.

Baca Juga: DANA Gandeng Igloo, Hadirkan Asuransi Gadget Elektronik

Country Manager Igloo di Indonesia, Novasta Novasta mengungkapkan, selama pandemi komunitas gaming serta masyarakat Indonesia yang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dengan telepon seluler mereka. 

“Rata-rata, masyarakat Indonesia menghabiskan 8,5 jam setiap pekan untuk gaming. Dalam jangka panjang, ini bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti carpal tunnel,” kata Raunak, Kamis (7/4).

Selaras dengan Igloo, Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia menambahkan, perlindungan baru ini juga sejalan dengan komitmen DANA untuk terus memperbarui dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam transaksi digital melalui aplikasi DANA. 

“Kami tidak hanya berfokus menyediakan kemudahan transaksi digital pembelian game.n Kami juga ikut andil dalam melindungi para gamers dari risiko kesehatan yang mungkin muncul dari bermain gamedengan menyediakan asuransi yang tersedia di Igloo,” ujar Rangga. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER