Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menggarap Komunitas Online, Hyundai Terjun ke Pasar NFT 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hyundai Motor Company (HMC) terjun ke pasar non fungible token (NFT) berbasis komunitas online. Hyundai menggandeng salah satu merek NFT, Meta Kongz.

Hyundai Motor menjadi perusahaan otomotif pertama yang memasuki pasar NFT dengan komunitas NFT-nya sendiri. Termasuk website resmi Hyundai NFT serta kanal yang tersedia di Discord dan Twitter. 

Komunitas NFT Hyundai akan menyajikan brand experienceHyundai untuk penggunanya dengan membagikan NFT yang menggambarkan solusi mobilitas Hyundai. Kanal NFT Hyundai di Discord dan Twitter telah dibuka sejak tanggal 15 April. Sedangkan website resmi NFT dibuka pada bulan Mei nanti.

Hyundai Motor akan mengelola nilai aset NFT. melalui kanal khusus untuk komunitas NFT Hyundai. Pada platform online ini, HyundaiMotor dan anggota komunitas dapat berkomunikasi secara terbuka 24 jam setiap hari. Dengan penerapan real-time update atas nilai aset NFT tersebut.

Hyundai Motor juga meluncurkan sebuah film pendek bertajuk Metamobility Universe’ yang memperkenalkan konsep Universe Hyundai NFT, yang merefleksikan konsep ‘Metamobility’ yang dipertunjukan pada perhelatan CES 2022. 

Dalam film tersebut, karakter gorila ‘Meta Kongz’ mengendarai Hyundai PONY, dalam versi klasik dan seri yang diinterpretasikan ulang secara modern – dengan perjalanan dari Bumi ke Bulan. 

Hal tersebut memvisualisasikan bagaimana solusi mobilitas dapat melampaui ruang dan waktu. Pada bagian akhir film, terdapat juga cuplikan NFT berbentuk bintang jatuh yang akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang.

Hyundai Motor juga akan menerbitkan 30 NFT edisi terbatas yaitu ‘Hyundai x Meta Kongz’pada tanggal 20 April untuk memperingati hari rilisnya film tersebut. Kemudian, proyek Hyundai NFT akan berlanjut di sepanjang tahun ini untuk terus mengembangkanUniverse Hyundai NFT. 

Keuntungan dari penjualan NFT Hyundai akan dialokasikan untuk pengelolaan proyek dan para anggota komunitas tersebut.

Universe Hyundai NFT akan memperluas brand experience bersama Hyundai, terutama untuk generasi MZ, dengan cara yang benar-benar baru serta lebih lanjut memperkuat komitmen kami untuk berinovasi di dunia nyata maupun di metaverse,” ungkap Thomas Schemera, Hyundai Motor’s Global Chief Marketing Officer and Head of Customer Experience Division, belum lama ini.

Hyundai Motor Company juga telah memperkenalkan visi dari konsep Metamobility di perhelatan CES 2022 yang mempelopori penggunaan koneksi perangkat pintar metaverse. Penerapan ini juga akan mengembangkan peran dari mobilitas ke dalam virtual reality (VR). 

Melalui visi ini pada akhirnya diharapkan dapat memungkinkan masyarakat mengatasi keterbatasan pergerakan dari ruang dan waktu pada umumnya. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER