Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Xendit Luncurkan Komunitas Resmi Penjual Online

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Xendit, salah satu perusahaan infrastruktur pembayaran di Asia Tenggara, meluncurkan XENSClub. Ini adalah komunitas resmi penjual online Xendit yang memiliki berbagai program edukatif untuk membantu para anggota komunitas mengembangkan diri serta bisnis online mereka.

Penjual online yang bergabung ke dalam XENSClub bisa menikmati beragam akses gratis dan eksklusif. Seperti kelas-kelas edukatif (webinar, lokakarya, dsb), akses komunikasi intensif dengan tim Xendit. Dan bisa mendapatkan “bocoran” informasi terkait fitur-fitur terbaru Xendit terlebih dahulu.

Untuk membantu komunitas XENSClub serta semua penjual online di Indonesia, Xendit membagikan beberapa tren, serta tips untuk bisa meningkatkan penjualan online selama Ramadan & Lebaran.

Menurut laporan Google berjudul “Winning Ramadan with Digital 2022”, sebanyak 90% konsumen Indonesia berbelanja di online marketplace selama Ramadan tahun lalu. Puncak periode belanja online terjadi di pekan ketiga Ramadan, sekitar pukul 19.00-23.00.

Di Ramadan tahun 2021, peningkatan intensitas belanja terjadi di pukul 6.00-14.00. Dan memasuki puncaknya pada pukul 19.00-22.00. Lonjakan ini juga terlihat pada waktu sahur, yaitu sekitar pukul 2.00-5.00, menurut riset iPrice.

Di bagian kategori produk, riset iPrice menemukan beberapa produk terpopuler yang paling banyak dicari selama Ramadan & Lebaran 2021. Yaitu: kaftan (peningkatan 8,77% di Google Search), toples makanan (3,54%), gamis (2,81%), sarung (1,85%), kue kering (1,63%), serta makanan-makanan khas bulan puasa. Seperti sirup (1%) dan kurma (777%).

“Ramadan dan Lebaran adalah masa ‘panen’ bagi para penjual online. Terutama karena masyarakat sudah merasakan manfaat belanja online dan lebih memilih cara praktis untuk membeli segala keperluan Hari Raya. Bukan cuma itu, biasanya ada lebih banyak diskon dan penawaran spesial dari para penjual online, sehingga menarik minat lebih besar untuk belanja online.” ungkap Nafinia Putra, VP of Marketing Xendit, belum lama ini.

“Kami berharap kehadiran komunitas seperti XENSClub bisa menjadi salah satu sarana bagi para pelaku usaha baik secara online maupun offline, untuk dapat berbagi pengalaman, saling belajar, dan saling memotivasi satu sama lain, agar mereka dapat maju dan mengembangkan usahanya bersama-sama, terutama untuk meningkatkan penjualan selama Ramadan dan Lebaran ,” ujar Nafinia


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER