Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

LINE Kembali Merilis Layanan LINE Ramadan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LINE Indonesia kembali merilis layanan LINE Ramadan. Kaali ini hadir dengan tema NYINYIRIN KEBAIKAN (Nyari-nyari Rezeki dalam Kebaikan) selama bulan Ramadan 2022.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, LINE Ramadan 2022. hadir dengan wajah baru. Menampilkan dua fitur utama, yakni Treasure Hunt Ramadan (THR) & SiLINEturahmi.

​“Kami menggabungkan elemen game berkonsep pencarian harta karun dan cerita bersambung untuk Treasure Hunt Ramadan. Serta kuis interaktif yang dapat menguji kadar persahabatan pengguna untuk SiLINEturahmi,” jelas Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing LINE Indonesia.

​SiLINEturahmi adalah kuis interaktif di LINE Ramadan. Tujuannya, mempererat tali silaturahmi secara online selama bulan Ramadan yang dapat dimainkan oleh beberapa orang secara bersamaan.

Para pengguna akan disuguhi oleh berbagai macam pertanyaan yang harus dijawab serempak dalam satu waktu tertentu. Pertanyaan-pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang mengarah kepada seberapa jauh kita mengenal teman atau keluarga kita.

Di akhir rangkaian pertanyaan, pengguna dapat mengetahui nilai kedekatan antar mereka. SiLINEturahmi dikemas dalam warna-warna yang menarik, pertanyaan yang lucu dan gaya yang mengikuti trend masa kini. 

​SiLINEturahmi dapat dimainkan secara berulang-ulang tanpa ada batas maksimal. Untuk satu kali bermain, SiLINEturahmi bisa dimainkan hingga maksimal 6 orang pemain.

Mereka akan mendapatkan 7 pertanyaan variatif yang berkaitan dengan teman atau keluarga mereka yang ikut bermain siLINEturahmi. Jika pemain mengulang permainan, mereka akan mendapatkan pertanyaan yang berbeda yang diberikan secara acak. 

“SiLINEturahmi memberikan cara baru bagi pengguna LINE dan pengguna secara umumnya untuk tetap dekat dengan teman-teman mereka selama bulan Ramadan secara online. SiLINEturahmi dapat menjadi tujuan berikutnya bagi pengguna LINE Ramadan setelah mereka bermain Treasure Hunt Ramadan di LINE,” kata Syapira, Product Manager LINE Indonesia, belum lama ini.

Pengguna LINE yang ingin mengikuti segala aktivitas yang disajikan dalam program LINE Ramadan dapat menambahkan akun resmi LINE Ramadan.

Selain itu, terdapat juga beberapa layanan dari LINE yang juga ikut memeriahkan Ramadan, seperti LINE TODAY dan LINE STICKERS. Khusus menyediakan konten bertema Ramadan. Program-program tersebut hadir untuk menemani para pengguna agar bulan Ramadan mereka menjadi lebih menyenangkan. 

“Sebagai aplikasi pertukaran pesan yang didominasi oleh Gen Z, LINE Ramadan tidak hanya hadir dengan berbagai fitur yang menarik namun juga desain yang fleksible dari tahun ke tahun dan selalu mengikuti trend anak muda,” kata Nico Dharmaputra, Lead Strategy & Growth LINE Indonesia. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER