Indodana Dapat Fasilitas Pendanaan Channeling dari Bank OCBC NISP

FinTechnesia.com | PT Artha Dana Teknologi (Indodana) dan Bank OCBC NISP menjalin kerja sama pendanaan dengan skema pinjaman (channeling). Kerjasama ini untuk penigkatan penetrasi bisnis paylater serta memperkuat program literasi dan inklusi keuangan di Tanah Air.

Menurut laporan International Data Corporation (IDC) dan 2C2P, Indonesia diprediksi akan menjadi pasar Buy Now Pay Later (BNPL) terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2025. Dengan nilai belanja menggunakan paylater di e-commerce naik 8,7 kali dibanding tahun 2020.

Jerry Anson, Direktur Indodana mengatakan, paylater sebagai solusi pembayaran memberikan akses kepada masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan konvensional. 

“Kami akan menggunakan fasilitas pendanaan ini untuk memperkuat dan memperluas penyaluran layanan Indodana PayLater. Dan meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia secara lebih luas,” terang Jerry, Selasa (26/4).

“Kolaborasi ini langkah konkrit kami untuk mengkombinasikan kekuatan perbankan dan platform fintech lending  memberikan nilai transformasi terhadap perkembangan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Veronika Susanti, Digital Lending Division Head Bank OCBC NISP.

Indodana PayLater limit hingga Rp 25 juta. Pengguna perlu men-download aplikasi Indodana. (kai)