Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank OCBC NISP Kucurkan Fasilitas Pendanaan Channeling ke Indodana

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank OCBC NISP dan PT Artha Dana Teknologi (Indodana) menjalin kerja sama pendanaan dengan skema pinjaman (channeling). Kerjasama ini untuk penigkatan penetrasi bisnis paylaterserta memperkuat program literasi dan inklusi keuangan di Tanah Air.

Menurut laporan International Data Corporation (IDC) dan 2C2P, Indonesia diprediksi akan menjadi pasar Buy Now Pay Later (BNPL) terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2025. Dengan nilai belanja menggunakan paylater di e-commerce naik 8,7 kali dibanding tahun 2020.

Jerry Anson, Direktur Indodana mengatakan, paylatersebagai solusi pembayaran memberikan akses kepada masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan konvensional. 

“Kami akan menggunakan fasilitas pendanaan ini untuk memperkuat dan memperluas penyaluran layanan Indodana PayLater. Dan meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia secara lebih luas,” terang Jerry, Selasa (26/4).

“Kolaborasi ini langkah konkrit kami untuk mengkombinasikan kekuatan perbankan dan platform fintechlending  memberikan nilai transformasi terhadap perkembangan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Veronika Susanti, Digital Lending Division Head Bank OCBC NISP.

Indodana PayLater limit hingga Rp 25 juta. Pengguna perlu men-download aplikasi Indodana. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER