Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Blibli Menjadi Mitra E-Commerce MUFFEST+ 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mengacu pada Indonesia Halal Market Report 2021/2022, potensi industri halal di Indonesia diprediksi mencapai US$ 281,6 miliar pada 2025. Maka,  Blibli lewat Blibli Hasanah, kanal muslim-friendly, turut mendorong pelaku ekonomi kreatif di MUFFEST+ 2022.

Ini dalam upaya mengembangkan ekosistem halal. Di dalamnya termasuk dukungan menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Potensi industri halal Indonesia pun disadari oleh pemerintah yang aktif menjalankan berbagai inisiatif untuk mendorong kemajuan.

“Partisipasi Blibli di MUFFEST+ 2022 jadi bagian dari komitmen kami mengembangkan ekosistem halal dalam menjawab kebutuhan pelanggan akan gaya hidup halal yang terintegrasi dan lengkap,” ujar Ratih Arsanti, VP Fashion Muslim & Hasanah Blibli, Kamis (21/4).

Sebagai official e-commerce partner, Blibli mendukung kelancaran pengalaman event hybrid selama MUFFEST+ 2022 berlangsung. Seperti menyediakan tiket secara eksklusif di platform Blibli.

Lalu menghadirkan solusi omnichannel yang tersedia untuk semua tenant selama exhibition di Ritz Carlton. Serta membawa MUFFEST+ 2022 ke ranah online secara eksklusif di platform Blibli pada 18–30 April 2022 dengan berbagai promo menarik.

Pada hari kedua pelaksanaan MUFFEST+ 2022, Blibli menampilkan Raya Collection dari 12 desainer muda Indonesia yang eksklusif tersedia di Blibli.

Selain berpartisipasi di MUFFEST+ 2022, Blibli juga mendorong kemajuan industri kreatif halal melalui Blibli Hasanah, kanal muslim-friendly dengan beragam produk bersertifikat halal.

Blibli konsisten merangkul para pelaku usaha kreatif di sektor halal dan membantu mereka dalam mengembangkan bisnis melalui ekosistem halal yang komprehensif di Blibli Hasanah.

Saat ini, Blibli Hasanah menyediakan 12 sub-kategori produk dengan 16.000 seller. Seluruh produk dan seller telah dikurasi sesuai peraturan yang berlaku. Blibli Hasanah juga terus tumbuh dengan peningkatan seller produk halal sebesar 14 kali. D an pertumbuhan total produk sebesar 112 kali hingga 2022. 

Blibli sendiri merupakan omnichannel commerce platform pertama yang memiliki penyelia halal dalam penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH). Sekaligus satu-satunya pelaku niaga el yang tergabung dalam Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS). (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER