Sabtu, 30 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Meriahkan Hari Kartini dan Hari Bumi, Bank Mandiri Ajak Perempuan Lestarikan Lingkungan 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memperingati Hari Kartini dan Hari Bumi, Bank Mandiri berkomitmen untuk memajukan perempuan Indonesia serta mendukung gerakan pelestarian lingkungan.

Seperti menyelenggarakan program pengolahan sampah organik dan non organik di pemukiman.

Inisiatif yang diadakan selama bulan Ramadan ini juga menggandeng Rumah BUMN di tujuh titik Pulau Jawa. Yaitu Jakarta Selatan, Cilegon, Bogor, Surabaya, Ponorogo, Trenggalek dan Semarang lewat program penukaran sampah non organik dengan satu paket sembako.

Diperkirakan, pada akhir program ini terdapat sebanyak 3.500 paket sembako yang ditukarkan di tujuh lokasi tersebut. 

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar menuturkan, program penukaran sembako ini menyasar masyarakat terdampak pandemi di sekitar Rumah BUMN.

Nah, untuk menyukseskan kegiatan ini, Bank Mandiri juga menggandeng bank sampah terdekat sebagai bentuk pengolahan sampah terpadu.

“Pada kesempatan kali ini juga dilakukan peresmian bank sampah di 10 titik yang berada di Jakarta Selatan,” ujar Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar, Selasa (26/4). 

Bank Mandiri juga menginisiasi Gerakan Urban Farming. Dalam bentuk instalasi hidroponik bagi masyarakat. Diikuti pemberian bantuan nutrisi bagi penderita stunting, sarana pendukung posyandu di 21 titik, pembagian alat sholat ke perwakilan DKM Masjid di kelurahan Mampang Prapatan serta pembagian alat tulis dan edukasi untuk Siswa Anak Usia Dini hingga Bazaar Ramadan yang dimeriahkan oleh UMKM lokal.

Bank Mandiri juga menyalurkan 100.000 paket sembalk kepada masyarakat terdampak pandemi. Serta penyediaan fasilitas mudik gratis sehat kepada 4.000 pemudik. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER