Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Metaverse di Qatar Airways, Mau Coba?

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Metaverse terus menjadi tren. Qatar Airways memasuki metaverse dengan meluncurkan QVerse. Ini sebuah pengalaman realitas virtual (VR) baru bagi pengunjung ke situs maskapai. 

Pengguna situs www.qatarairways.com/QVerse sekarang dapat melakukan tur dan menavigasi area Check-in Premium di Bandara Internasional Hamad (HIA). Lali merasakan interior kabin pesawat maskapai, termasuk Kelas Bisnis pemenang penghargaan – Qsuite, dan kabin Kelas Ekonomi, dengan menggunakan perangkat elektronik pribadi (PED) mereka sendiri. 

Maskapai nasional Negara Qatar ini merupakan maskapai global pertama yang memperkenalkan awak kabin MetaHuman. Menawarkan pengalaman interaktif digital kepada para pelanggan.

Chief Executive Qatar Airways Group, Akbar Al Baker mengatakan, dengan batas-batas fisik yang mulai ditantang oleh metaverse dalam skala yang semakin besar, sangat menarik untuk merangkul teknologi yang memungkinkan semua penggemar perjalanan menikmati pengalaman mendalam. 

“Status kami sebagai maskapai penerbangan pertama yang memperkenalkan awak kabin MetaHuman adalah bukti keinginan kami yang tak tergoyahkan untuk berinovasi dan menyenangkan pelanggan kami. Kami terus menantikan untuk mengadopsi dan memperkenalkan teknologi baru yang dapat meningkatkan pengalaman perjalanan yang lengkap bagi penumpang kami,” 

Pengalaman ini dikembangkan menggunakan Unreal Engine Epic Games. Alat pembuatan 3D real-timepaling canggih di dunia dan MetaHuman Creator. Ini aplikasi berbasis cloud untuk menciptakan manusia digital dengan tingkat presisi tinggi. 

Qatar Airways adalah maskapai global pertama yang memperkenalkan awak kabin MetaHuman, yang menampilkan model manusia 3D yang dibuat secara digital bernama ‘Sama. Berasal dari bahasa Arab yang berarti ‘langit’. ‘

Sama’ menawarkan pengalaman pelanggan interaktif melalui keterlibatan dengan pengguna, membawa mereka dalam perjalanan virtual, sambil menyajikan fitur unik di kabin Kelas Bisnis dan Ekonomi melalui skrip yang dinarasikan. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER