Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menggandeng WIR Group, Jakarta Menghadirkan Platform Metaverse 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Metaverse semakin naik daun. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan  hadir dalam platform metaverse sebagai upaya mendukung visi Jakarta sebagai kota maju. Yakni melalui pelayanan public excellent sehingga sekadar dengan berbagai kota besar di dunia. 

“Kami siap mengadopsi teknologi metaverse untuk mewujudkan visi Jakarta sebagai kota maju, lestari dan berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua,” ujar Yudhistira Nugraha, Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City, pekan lalu.

Pemprov DKI Jakarta menilai kerja sama dengan WIR Group akan memberikan kesempatan luar biasa bagi pengembangan layanan publik di Jakarta. Dengan mengadopsi teknologi digital metaverse, Pemprov DKI Jakarta juga bisa menggali berbagai potensi dan peluang dalam pengembangan layanan yang sebelumnya tidak terbayangkan. 

Kerjasama strategis dengan WIR Group merupakan upaya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat Jakarta dalam mengakses dan mendapatkan layanan. 

“Ini juga menjadi bagian dari rangkaian transformasi digital Pemprov DKI Jakarta. Yakni dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pengembangan layanan publik berbasis TI. Setelah sebelumnya kami mengembangkan Jakarta Smart City,” kata Yudhistira.  

Sementara bagi WIR Group, kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menegaskan komitme dalam mengembangkan platform metaverse untuk kota-kota besar di Indonesia.  Tentunya pengembangan platform metaverse Jakarta dilakukan dengan tata kelola yang kredibel dan berdasarkan nilai-nilai dan kearifan lokal dan budaya bangsa.

“Pembangunan Metaverse di Indonesia secara keseluruhan memang membutuhkan waktu cukup lama. Dan dilakukan secara bertahap hingga tahun 2024 mengingat pengembangannya memiliki kompleksitas yang tinggi,” ujar Direktur Utama WIR Group Tbk, Michel Budi Wirjatmo. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER