Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Hutchison Melalui Brand Tri Luncurkan Layanan Bima Asuransi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri, meluncurkan layanan terbarunya yaitu Bima Asuransi. Produk ini bekerjasama dengan PT. PasarPolis Insurance Broker.

Perusahaan tersebut sebagai afiliasi PT. PasarPolis Indonesia (PasarPolis), salah satu perusahaan insurance technology (insurtech). Bima Asuransi bertujuan memberikan kemudahan bagi pelanggan Tri dalam mendapatkan perlindungan kendaraan bermotor dengan biaya terjangkau dan proteksi maksimal melalui aplikasi bima+.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh mengatakan, sebelumnya Tri meluncurkan layanan digital pinjaman uang tunai eksklusif, Bima Kredit.

“Bima Asuransi dapat menjadi solusi dan mempermudah pelanggan Tri dalam mendapatkan layanan asuransi kendaraan dengan harga terjangkau. Kami berharap layanan ini dapat meningkatkan kesadaran pelanggan terkait solusi asuransi di Indonesia,” terang Ritesh, Rabu (11/5).

Produk ini menawarkan asuransi kendaraan bermotor yang bekerja sama dengan Jasa Raharja. Pelanggan prabayar maupun pascabayar Tri yang ingin mendaftar harus memastikan bahwa nomor Tri mereka sudah diregistrasi dan divalidasi.

Selanjutnya, pelanggan dapat mengakses aplikasi bima+ dan memilih layanan Bima Asuransi. Pelanggan yang bisa menggunakan layanan ini adalah yang sudah berusia 17 tahun sampai 60 tahun Pelanggan yang dapat menggunakan layanan ini adalah pelanggan yang telah mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kendaraan yang berusia tidak lebih dari 10 tahun.

Baca juga: Bima Tri Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng MauCash, Berikan Kredit Tanpa Bunga

Setelah ketentuan dipenuhi, pelanggan akan diminta untuk membayarkan biaya premi asuransi pilihan mereka. Dan menyetujui syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh Tri dan pihak asuransi.

Setelah pembayaran premi, pembelian asuransi akan diteruskan ke pihak asuransi secara otomatis. Pelanggan akan dikirimkan e-Polis ke email yang pelanggan daftarkan.

E-Polis ini dapat digunakan oleh pelanggan untuk mengajukan klaim perlindungan kepada pihak asuransi terkait. Proses penggunaan perlindungan asuransi dapat dilakukan melalui https://policies.pasarpolis.io/ secara langsung.

Untuk produk asuransi TLO (Total Loss Only) Motor, pelanggan Tri akan dikenakan biaya Rp 50.000 dengan masa perlindungan 12 bulan. Pelanggan Tri akan mendapatkan berbagai macam santunan biaya. Seperti

  • Meninggal dunia, sebesar Rp 5.000.000.
  • Biaya penguburan, maksimal Rp 500.000.
  • Cacat tetap, maksimal Rp 5.000.000.
  • Kehilangan kendaraan, sebesar Rp 2.000.000.
  • Biaya perawatan, maksimal Rp 500.000.
  • Tanggungjawab ke pihak ketiga, sebesar Rp 500.000.

Ke depannya, Tri juga akan semakin melengkapi layanan Bima Asuransi dengan produk asuransi kecelakaan diri dan solusi perlindungan kendaraan bermotor lain. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER