Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Amartha Tebar Beasiswa ke Pelajar Perempuan, Ini Syaratnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Amartha Mikro Fintek meluncurkan program Beasiswa Amartha Cendekia. Yaitu beasiswa yang memberikan santunan pendidikan senilai Rp 147 juta.

Beasiswa menyasar pelajar perempuan terpilih yang berada di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat. Tahun 2022 merupakan tahun pertama program ini.

Aria Widyanto, Chief Risk and Sustainability Officer Amartha, mengatakan, pihaknya melihat fakta di lapangan, banyak anak perempuan usia pelajar dari lapisan piramida terbawah, tidak bisa sekolah karena keterbatasan dana.

Umumnya, orang tua akan mengutamakan pendidikan bagi anak laki-laki. Sedangkan anak perempuan akan bersekolah apabila ada dana lebih. Jika tidak ada dana lebih, anak perempuan akan dinikahkan di usia muda.

“Amartha menyadari bahwa anak perempuan juga harus memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan akses pendidikan serta meraih cita-cita. Oleh sebab itu, beasiswa ini kami khususkan bagi pelajar perempuan, agar mereka berkesempatan untuk lebih sukses dan terhindar dari pernikahan anak,” terang Aria, belum lama ini.

Program beasiswa ini direncanakan untuk dapat terus berjalan hingga lima tahun ke depan. Dan menyalurkan bantuan pendidikan total mencapai Rp 8,5 miliar.

Amartha memberikan santunan pendidikan senilai Rp 3 juta bagi pelajar perempuan terpilih. Serta pendampingan pendidikan selama satu tahun. Selain itu, ada juga tambahan beasiswa senilai Rp 5 juta bagi siswa yang berhasil melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan prestasi yang baik.

Bagi peminat Beasiswa Amartha Cendekia, persyaratan dari beasiswa ini yaitu pelajar merupakan siswi SMA/MA/SMK sederajat. Anak dari mitra maupun non-mitra di daerah operasional Amartha. Sedang menempuh kelas 11. Dan mengirimkan informasi rapor, esai motivasi serta sertifikat prestasi yang pernah diraih.

Pendaftaran dilakukan dengan mengisi link bit.ly/amarthacendekia. Peserta akan diseleksi oleh tim Amartha dan pengumuman akan dilaksanakan pada Juli 2022. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER