Danacita Tunjuk Alexander Rusli Jadi Advisor

FinTechnesia.com | Danacita, platform solusi pembiayaan pendidikan telah menyalurkan pendanaan pendidika lebih dari Rp 90 miliar. Dana itu mengalir ke 8.500 pelajar. Danacita tersedia di lebih dari 100 mitra lembaga institusi pendidikan di Indonesia.

Tahun ini Danacita mengangkat Alexander Rusli sebagai advisor Danacita. Ia bergabung dengan jajaran Penasehat Danacita yang telah terdiri dari Gita Wirjawan, Prof. Roy Sembel, dan Ismeth Wibowo.


“Pengalaman Pak Alex di berbagai sektor dan passion yang besar dalam mendukung perusahaan digital yang bergerak di bidang finansial akan sangat berharga bagi kami,” ucap Ketty Lie, Co-Founder Danacita, Kamis (12/5).

Baca juga: Gita Wirjawan Menjadi Advisor di Danacita


Alex Rusli meraih gelar Ph.D bidang teknologi kinformasi dari Curtin University of Technology di Australia. Ia pernah berkecimpung sebagai ahli teknologi informasi profesional dan pernah menjabat sebagai Staf Khusus Menteri di Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian BUMN.

Kini, Alexander Rusli lebih banyak berperan aktif sebagai advisor dan board di perusahaan digital. Dan banyak berperan dalam perkembangan digital di Indonesia.

“Danacita, salah satu platform berbasis digital teknologi dalam bidang pendanaan pendidikan. Saya berharap semoga dengan kehadiran Danacita dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia,” ujar Alex. (jun)