Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jaya Ancol Menargetkan Jumlah Kunjungan Naik 57% dengan Dukungan IoT Telkomsel

BACA JUGA




FinTechnesia.com | lTelkomsel menggandeng PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Yakni implementasi digitalisasi dan teknologi internet-of-things (IoT) di beberapa destinasi wisata di bawah pengelolaan Jaya Ancol. Termasuk arena Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta. 

Telkomsel dan Ancol sepakat membuka potensi kerja sama lebih dalam. Yakni menghadirkan customer journey dan engagement yang lebih baik dalam meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung dan mendorong tingkat kunjungan kawasan Taman Impian Jaya Ancol ke depan. 

Telkomsel dan Ancol juga berharap, merealisasikan solusi cost-saving for utilities hingga 30%. Serta aset monitoring yang lebih efektif di kawasan properti wisata Ancol menggunakan ekosistem aset dan solusi digital yang dihadirkan melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit menjelaskan, kerja sama strategis ini mendemonstrasikan keberlanjutan komitmen Telkomsel sebagai digital connectivity enabler. Yakni mengedepankan pemanfaatan aset dan teknologi digitalnya bagi kemajuan berbagai sektor di Indonesia. Khususnya dalam mendukung tujuan transformasi digital yang dilakukan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Melalui unit Telkomsel Enterprise, kami meyakini dapat menghadirkan berbagai solusi digital yang membukakan lebih banyak potensi kemajuan dalam mengakselerasi transformasi digital pada sejumlah destinasi wisata yang dikelola oleh Ancol. 

“Dengan menjadi rekan strategis bagi Ancol Telkomsel dapat terus membangun dan memajukan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Sigit, belum lama ini. 

Direktur Transformation & Business Development Jaya Ancol, Wing Antariksa menambahkan, Jaya Ancol terus berinovasi dalam pengembangan produk dan layanan. Setelah menerapkan digitalisasi dalam ticketing online dan meluncurkan Ancol Apps, kini Ancol tengah menyiapkan transformasi digital ke tahap selanjutnya yaitu Smart & Green Theme Park pertama di Indonesia. 

“Kami berharap kolaborasi dengan Telkomsel dapat menaikkan interaksi antara Ancol dengan pengunjung melalui saluran digital terkini. Berrtujuan untuk meningkatkan antusiasme pengunjung berwisata ke Ancol. Pada tahun ini, Ancol menargetkan jumlah kunjungan naik 57% atau di angka 5,5 juta pengunjung,” terang Wing. 

Sebagai tahap awal, Telkomsel dan Ancol akan menjajaki sejumlah skenario implementasi use case solusi bisnis dan layanan berbasis teknologi IoT. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER