Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bhinneka Perluas Pasar UMKM Minangkabau Melalui Ekosistem Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bhinneka selalu aktif mendukung program pemerintah khususnya dalam digitalisasi UMKM. Salah satu bentuk dukungan tersebut ialah turut berkontribusi dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Sumatera Barat (Sumbar) 2022.

Dalam penyelenggaraan Gernas BBI Sumbar 2022, e-commerce yang ada sejak 1993 itu bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendorong percepatan transformasi ekonomi digital Indonesia.

Bhinneka akan menghubungkan para pelaku UMKM lokal, khususnya asal ranah Minang ini, dengan para pelanggan Bhinneka di seluruh Indonesia melalui platform digital.

Program Gernas BBI Sumbar 2022 dimulai sejak April hingga Juni ini. Selama periode tersebut, konsumen Bhinneka bisa melakukan pencarian dan bertransaksi belasan hingga puluhan produk-produk UMKM asal Sumbar,

Selain itu, sepanjang kampanye Gernas BBI Sumbar, Bhinneka menyediakan berbagai promo gratis ongkos kirim dan diskon hingga Rp 150.000. Berlaku untuk semua kategori produk di laman produk lokal.

“Kerja sama dalam Gernas BBI Sumbar 2022 ini, tidak hanya menguntungkan UMKM yang bisa Go National by Digital, tapi juga para pelanggan. Prroduk dan promo yang disediakan juga ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan,” ungkap VP Corporate Affairs and Government Relations Bhinneka, Bima Laga, belum lama ini.

Bima menambahkan aneka promo dari berbagai produk ini akan mendorong stimulus penjualan. Sehingga e-commerce berperan mensukseskan target nilai transaksi di akhir periode Gernas BBI Sumbar 2022.

Ketua Dewan Komisioner OJK sekaligus Campaign Manager BBI Sumbar 2022, Wimboh Santoso menyambut baik peran lokapasar dalam perluasan ekosistem digital bagi produk-produk UMKM.

“Kami harapkan melalui Gernas BBI, UMKM semakin berkembang serta mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi,” ujar Wimboh.

Melalui Gernas BBI Sumbar 2022, OJK menargetkan transaksi melalui e-commerce mitra sebesar Rp15 miliar. Sehingga UMKM lokal yang terlibat dalam bertumbuh, dan menikmati manfaat digitalisasi. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER