Sabtu, 13 Agustus 2022 | 01:50 WIB

Hanya Setahun, LINE Bank Taiwan Meraih 1,1 Juta Nasabah

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | LINE Bank Taiwan mengumumkan, hanya dalam satu tahun beroperasi, produk perbankan khusus internet ini  telah meraih lebih dari 1,1 juta nasabah. Dan telah mengubah tren operasional perbankan.

Sejak diluncurkan pada 22 April 2021, LINE Bank Taiwan telah memantapkan dirinya sebagai layanan keuangan digital terkemuka. Terbukti dengan kepopuleran LINE Bank di kalangan pengguna muda. Serta kemudahan transaksi di luar jam kerja.

Kartu debit LINE Bank mendapatkan tanggapan yang sangat positif. Dan mampu melampaui semua rekan industri lain, dalam hal jumlah volume transaksi yang terjadi.

Data ini berdasarkan National Credit Card Center (NCCC). Terlihat dari angka baik dalam jumlah dollar maupun jumlah transaksi per kartu dan dikaitkan dengan jumlah kartu yang beredar.

Menurut data kuartal IV 2021 Komisi Pengawas Keuangan Taiwan, rekening digital (tabungan) LINE Bank Taiwan mencatat pertumbuhan tercepat di industri selama tiga kuartal berturut-turut.

Hingga akhir Maret 2022, tingkat pertumbuhan total simpanan LINE Bank mencapai 45%. Dengan pinjaman tumbuh 115% ketimbang kuartal sebelumnya.

Sebanyak 75% pengguna LINE Bank berusia antara 20 dan 39 tahun. Dn merupakan orang-orang yang telah terbiasa dengan teknologi digital. Pengguna paling aktif adalah pekerja kantoran, pelajar dan orang-orang yang bekerja di retail. 

​​”Hanya dalam satu tahun beroperasi, kami sudah melihat perubahan dalam cara layanan keuangan digunakan dan profil penggunanya. Milenial dan Gen Z mengharapkan platform aplikasi mereka untuk menyelesaikan kebutuhan keuangan sehari-hari mereka dengan cara yang nyaman dan intuitif,” terang In Joon Hwang, Pemimpin LINE Bank Taiwan, belum lama ini.

Sebagai bank khusus internet yang tidak memiliki cabang fisik, LINE Bank di Taiwan menawarkan layanan keuangan online kapan saja, di mana saja. Tanpa batasan jam buka dan lokasi geografis seperti bank tradisional.

Tidak terikat oleh jam kerja, LINE Bank telah mengubah kebiasaan konsumen dalam melakukan kegiatan finansial mereka. Menurut data internal LINE Bank, lebih dari 70% pelanggan LINE Bank memilih umengajukan pinjaman atau menarik pinjaman di luar jam kantor antara pukul 6 sore dan 9 pagi.

“Sejak LINE Bank Taiwan mulai beroperasi pada April 2021, kami telah menjadi pusat dari perubahan yang luar biasa, karena teknologi telah mengubah arti perbankan,” kata Morris Huang, General Manager LINE Bank Taiwan.

LINE meluncurkan layanan mobile banking pertamanya pada Oktober 2020 di Thailand. Lalu Taiwan dan Indonesia pada 2021.

Hingga akhir Maret 2022, jumlah pelanggan global di Thailand, Taiwan, dan Indonesiasekitar 5,7 juta. Dengan cepat menghasilkan popularitas luas di ketiga pasar. Selain itu, LINE juga menargetkan untuk meluncurkan layanan perbankan di Jepang dalam waktu dekat. (ari)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER