Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kinerja Kuat, di 2021, AXA Financial Indonesia Catat Laba Rp 125,9 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di tahun lalu, AXA Financial Indonesia mencatat kinerja keuangan kuat. Dengan memprioritaskan pada manajemen risiko dan efisiensi biaya. 

Langkah ini untuk mempertahankan kinerja bisnis perusahaan dalam menghadapi gangguan bisnis. “Kami telah bekerja secara sistematis pada dasar-dasar bisnis dengan tetap memperluas ke area baru. Juga segmen nasabah baru,” ujar Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, belum lama ini.

Seiring gelombang kedua pandemi COVID-19 dan ketidakpastian tahun 2021, AXA Financial Indonesia terus menunjukkan neraca yang kuat. Dengan mencatatkan total aset sebesar Rp 6,45 triliun.

Dan mempertahankan risk based capital (RBC) sebesar 406%, Masih di atas minimum persyaratan rasio solvabilitas 120% yang diterapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Pada tahun 2021, perusahaan juga menunjukkan total pendapatan yang stabil. Dengan premi sebesar Rp 1,32 triliun. AXA Financial Indonesia berhasil membukukan laba bersih perusahaan setelah pajak sebesar Rp 125,9 miliar. 

Kinerja positif ini didorong oleh pembaruan (renewal) polis dan persistensi nasabah yang kuat. Didukung juga oleh keberhasilan perusahaan dalam manajemen risiko dan efisiensi biaya. 

Terkait unit usaha syariah, perusahaan mampu mempertahankan pendapatan premi yang stabil sebesar Rp2,5 miliar Dan RBC sebesar 9,431%.

Sepanjang tahun 2021, AXA Financial Indonesia telah membayarkan total klaim sebesar Rp 450 miliar. Rermasuk di antaranya Rp167,5 miliar yang terkait COVID-19.

“Kinerja keuangan AXA Financial Indonesia yang solid menunjukkan keberhasilan strategi perusahaan dalam menjaga kepercayaan nasabah, manajemen risiko, dan efisiensi biaya. Strategi ini berhasil dengan ditunjukkan pada angka net profit perusahaan dan rasio solvabilitas yang kuat,” ujar Bukit Rahardjo, Chief Financial Officer AXA Financial Indonesia.

Untuk mempertahankan kuatnya jalur distribusi, selama tahun 2021, AXA Financial Indonesia tetap aktif merekrut agen baru sebanyak lebih dari 1.800 agen. Sehingga total agen aktif adalah 5.000 agen. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER