Jumat, 1 Juli 2022 | 20:58 WIB

Bank BNI Ekspansi ke Amsterdam, Belanda

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Bank BNI terus mengupayakan ekspansi kinerja bisnis luar negeri. Ini seiring semakin kuatnya tren pemulihan ekonomi global.

Sebagai agen pembangunan yang mendapat mandat untuk menggarap pasar global, BNI terus melakukan ekspansi dan melakukan optimalisasi kinerja global banking. Salah satunya dengan memperluas jaringan ke Amsterdam guna menangkap potensi bisnis di wilayah Eropa pasca Brexit. 

Jaringan cabang internasional ini berstatus Representative Office Amsterdam. Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo menyatakan, kehadiran BNI di Amsterdam dapat meningkatkan hubungan bisnis antara Indonesia dengan Belanda, maupun dengan negara lainnya di kawasan Eropa. 

Kementerian BUMN juga proaktif mendorong lebih banyak perusahaan BUMN untuk memperluas bisnis di kancah globa. Saat ini, sudah ada 17 BUMN telah beroperasi di luar negeri, dengan total 83 cabang/anak usaha/cucu perusahaan/joint venture di 26 negara. 

“Diresmikannya Kantor Perwakilan BNI Amsterdam ini menambah daftar badan usaha milik negara Indonesia yang Go Global,” kata Tiko, sapaan Kartika, Rabu (18/5).

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengatakan, volume transaksi perdagangan/trade (ekspor-impor) Belanda dengan Indonesia cukup besar. Termasuk aliran foreign direct investment (FDI) ke Indonesia dan juga potensi Indonesia-related business serta group perusahaan Indonesia. 

“Kami berharap Amsterdam dapat menjadi salah satu daerah operasional yang strategis. Sehingga dapat meningkatkan peran kami BNI sebagai global bank Indonesia yang aktif mendorong investasi langsung ke tanah Air sambal meningkatkan berbagai potensi ekonomi diaspora-diaspora di luar negeri,” sebut Royle. (ari)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER