Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank DBS Indonesia Meraih Peringkat Kedua Bank Terbaik Dunia 2022 Versi Forbes

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank DBS Indonesia kembali memasuki jajaran Bank Terbaik Dunia versi Forbes pada tahun 2022. Menduduki posisi kedua untuk kategori bank di Indonesia.

Ini kali ketiga Bank DBS Indonesia mendapatkan penghargaan yang sama. Setelah sebelumnya dinobatkan sebagai Bank Terbaik Dunia tahun 2020 di peringkat kedua. Dan Bank Terbaik Dunia 2021 di peringkat pertama.

Riset ini hasil kerja sama antara Forbes dengan firma riset pasar Statista. Melalui survei terhadap lebih dari 45.000 nasabah dari 27 negara dalam 14 bahasa.

Penilaian berdasarkan kepuasan umum sebagai metrik utama serta meneliti pendapat dan hubungan nasabah dengan perbankan. Selain itu, biaya, layanan digital, kepercayaan, serta saran keuangan turut menjadi tolok ukur.

“Pencapaian ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas. Serta jangkauan dampak untuk turut andil dalam menciptakan dunia yang lebih baik lagi,” kata Presiden Direktur Bank DBS Indonesia, Paulus Sutisna, belum lama ini.

Bank DBS Indonesia memiliki aplikasi digibank by DBS, DBS Treasures, digiCC (kartu kredit digiCC), serta layanan lainnya. Kontribusi terhadap transformasi digital di Indonesia ini sejak 2017.

Dan sebagai solusi perbankan digital untuk mempermudah nasabah dalam mengakses tabungan, pembuatan kartu kredit, pinjaman, hingga investasi baik untuk nasabah perorangan, korporasi, maupun UMKM.

Pada 2022, Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk semakin mengembangkan layanan-layanan yang sudah ada. Sekaligus menggali peluang inovasi baru seiring dengan terbukanya ruang bagi bank digital dan meningkatnya pengetahuan masyarakat akan digital banking. “Dengan proses digitalisasi, perbankan akan terus menerus berevolusi guna mengantisipasi kebutuhan nasabah dan pasar,” jelas Paulus. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER