Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng Kredivo, Telkomsel Luncurkan Layanan Paylater

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel menjalin kolaborasi dengan Kredivo mengembangkan solusi layanan keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL). Layanan khusus telco bagi seluruh pelanggan Telkomsel ini bernama Telkomsel PayLater.

Telkomsel dan Kredivo akan mengoptimalkan aset ekosistem keduanya untuk membuka lebih banyak peluang. Dengan memberikan kemudahan pembiayaan produk digital terintegrasi. Semua dapat diakses kapan pun dan di mana pun oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam mengatakan, layanan keuangan digital BNPL saat ini terus mengalami pertumbuhan. Ini seiring dengan semakin tingginya adopsi gaya hidup digital masyarakat di tengah pandemi.

Berdasarkan riset IDC InfoBrief: How Southeast Asia Buys and Pays, Driving New Business Value for Merchants yang dirilis pada November 2021, transaksi paylater di Asia Tenggara akan mencapai US$ 8,8 miliar pada 2025.

Pada tahun tersebut, Indonesia berpotensi menjadi pasar terbesar BNPL di Asia Tenggara. Dengan total belanja masyarakat yang menggunakan BNPL meningkat 8,7% dibandingkan tahun 2020.

Baca juga: Telkomsel REDI Mengintegrasikan Banyak M-Banking Cukup Dari Satu Aplikasi

Peluang inilah yang ingin Telkomsel raih melalui kerjasama yang terjalin dengan Kredivo. “Kolaborasi ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai enabler untuk membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mendapatkan solusi inovatif berbasis digital yang menyentuh seluruh sektor kehidupan. Kali ini kami implementasikan melalui produk keuangan digital BNPL khusus telco. Yakni dengan nama Telkomsel PayLater,” terang Wong, Kamis (20/5).

CEO Kredivo Indonesia, Umang Rustagi mengatakan, kerja sama ini membawa Krecivo satu langkah lebih dekat untuk mewujudkan visielayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan.

“Selain itu, ini menjadi salah satu capaian terbaru kami dalam memberikan layanan PayLater white-label kepada mitra yang berfokus di bidang telekomunikasi. Kami berharap fitur paylater ini dapat membantu pengguna untuk menikmati layanan digital terdepan dari Telkomsel,” timbal Umang.  

Tahap awal, Telkomsel PayLater melalui Kredivo akan memberikan limit paylater hingga Rp 30 juta. Limit tersebut dapat pelanggan gunakan untuk pembiayaan beragam produk Telkomsel. Mulai dari pulsa, paket data, produk digital, dan layanan-layanan terdepan Telkomsel lain.

Telkomsel PayLater juga akan dikembangkan secara bertahap di luar platform MyTelkomsel. Pengembangan ini akan terus Telkomsel lakukan Telkomsel PayLater juga dapat menjadi solusi layanan keuangan digital bagi ekosistem digital Telkomsel lain. Mulai dari device bundling, Dunia Games, MAXstream, hingga Telkomsel Orbit.

Telkomsel telah menghadirkan berbagai inisiatif dalam memperkuat ekosistem keuangan digital nasional. Seperti menghadirkan layanan uang elektronik dan dompet digital LinkAja, untuk mendorong inklusi keuangan dengan memberikan akses finansial menyeluruh bagi masyaraka layanan one application for all financial services.

Telkomsel Klop! yang hadir sebagai Financial Loan Aggregator yang menghubungkan financial company terpilih dengan konsumen Telkomsel. Telkomsel REDI untuk mengakselerasi transaksi perbankan melalui akses mobile digital yang terintegrasi. Hingga aksi kolaborasi dan investasi strategis berkelanjutan dengan pemain lending fintech Tanah Air melalui Telkomsel Mitra Inovasi (TMI). (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER