Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hydra X dan WIR Group Menghadirkan Solusi Fintech di Metaverse

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hydra X, startup fintech berbasis di Singapura yang menyediakan teknologi pasar berbasis blockchain untuk lembaga keuangan, dan WIRGroup, menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk kerja sama strategis di Indonesia.

Keduanya mengembangkan dan mempromosikan layanan perbankan digital terintegrasi. Serta menyediakan platform pertukaran dan penyimpanan di Indonesia. Langkah ini memberikan akses pengguna ke aset digital.

Platform perbankan digital akan dapat diakses melalui platform metaverse yang tengah dibangun oleh WIR Group.

“Sebagai bagian membangun ekosistem layanan keuangan digital, WIR Group juga baru-baru ini melakukan kerja sama lintas sektor bergabung dalam platform metaverse. Termasuk Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, dan Bank Negara Indonesia,” ungkap Michael Budi, Presiden Direktur WIR Group, pekan lalu.

Ekosistem yang dibangun oleh WIR group akan menghilangkan hambatan dalam penyediaan layanan perbankan digital dan pasar modal. Kami berharap dapat memberikan keahlian dan solusi untuk memfasilitasi kemajuan ini,” kata Daryl Low, CEO Hydra X.

Menurut Michel, kehadiran Hydra X di dunia metaverse akan menambah ekosistem. Sekaligus menunjukkan tingginya demand dan kebutuhan terhadap teknologi digital di Indonesia maupun di dunia.

Hingga saat ini WIRGroup telah banyak menjalin kolaborasi dengan berbagai sektor industri, pendidikan, bisnis dan UMKM dalam pengembangan teknologi metaverse. Sehingga memungkinkan hadirnya Indonesia yang utuh dalam ekosistem metaverse. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER