Sabtu, 13 Agustus 2022 | 01:19 WIB

Perluas Merchant, Indodana Gandeng AsiaPay

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Indodana mengumumkan kemitraan joint partnership dengan BimoPay alias AsiaPay Indonesia. Ini adalah perusahaan payment solution dan vendor teknologi di Asia.

Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penetrasi layanan pembayaran digital dengan sistem BNPL (Buy Now Pay Later) lebih luas kepada masyarakat dan pelaku UMKM. Serta untuk mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia. 

Indodana PayLater telah terdaftar dan berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Digunakan di lebih dari 70 kota, 34 provinsi di Indonesia. Kini Indodana PayLater siap hadir di berbagai merchant online dan offline yang sudah terintegrasi dengan BimoPay/AsiaPay Indonesia. 

Jerry Anson, Direktur Indodana mengatakan, melalui pemanfaatan teknologi dan big data, Indodana senantiasa berinovasi untuk bisa memberikan layanan BNPL termudah, tercepat, dan teraman.

Baca juga: Indodana Gandeng OK Bank Kerjasama Channeling untuk Bisnis Paylater

“Salah satunya, memperluas jangkauan merchant agar semakin banyak masyarakat dan pelaku usaha, UMKM di Tanah Air bisa merasakan kemudahan dan keuntungan menggunakan solusi Indodana PayLater,” terang Jerry, dalam rilis ke FinTechnesia, pekan lalu.

Paylater semakin populer dan diminati di Indonesia, tapi belum optimal. Kemitraan ini diharapkan mengoptimalkan akses paylater yang memberikan nilai tambah bagi pengguna dan juga merchant.

Joseph Chan, CEO AsiaPay mengungkapkan, dii era pasca-ekonomi epidemi, BNPL berkembang pesat di seluruh dunia. Memainkan peran positif dalam mengurangi tekanan ekonomi, mendorong konsumsi dan ekonomi digital.

“Bermitra dengan Indodana memungkinkan merchant BimoPay mencapai konversi penjualan lebih tinggi. Dan menawarkan pelanggan mereka pengalaman pembayaran yang lebih nyaman,” tutur Joseph.

Hingga Februari 2022, aplikasi Indodana telah di download lebih dari 6,5 juta kali. Indodana telah bekerjasama dengan lebih dari 1.700 merchant dan ratusan gerai offline di Indonesia. (nin)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER