Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:15 WIB

Zilingo Bagikan Tip Bertahan Dalam Bisnis Pasca Idul Fitri

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Tren positif pemulihan ekonomi masih terus berlanjut selepas Ramadan dan Idul Fitri 1443 H. Pelonggaran pembatasan sosial memicu peningkatan permintaan pasar.

Sehingga sektor usaha semakin optimistis untuk menambah intensitas produksi dan penjualan. Tidak terbatas pada usaha ritel, fenomena ini juga berdampak positif pada transaksi layanan Zilingo.

Sejak Januari hingga Maret lalu, pelaku usaha fesyen sudah mulai meningkatkan intensitas belanja kain melalui layanan Zilingo. Pembelian kain juga tercatat masih terus berlangsung selama Ramadan untuk memenuhi kebutuhan konsumen jelang hari raya.

“Ramadan dan Idul Fitri tahun ini benar-benar dimanfaatkan pelaku usaha sebagai booster pertumbuhan usahanya, baik skala kecil maupun besar. Volume transaksi pada layanan Zilingo tumbuh hingga 75% dibandingkan tahun lalu. Kabar baiknya, sejumlah brand baru juga memulai penjualannya tahun ini. Meski naik cukup signifikan, beberapa pelaku usaha masih memilih untuk memantau keputusan pemerintah terkait kebijakan pasca Idul Fitri,” ungkap Kang Ay Lie, Head of Commerce Zilingo Indonesia, pekan lalu.

Pelaku usaha perlu tetap mengantisipasi penurunan omzet penjualan setelah Hari Raya. Tim Zilingo merangkum beberapa tips agar bisnis yang telah berkembang bisa bertahan setelah mengalami lonjakan transaksi Ramadan dan Idul Fitri:

– Mengelola Keuangan dengan Bijak

– Melunasi Pinjaman Modal

– Menyiapkan Dana Pengembangan Usaha

– Membuat Program Pemasaran dan Promosi Baru. (nin)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER