Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Genap Berusia 27 Tahun, Telkomsel Agresif Lakukan Ekspansi, Akuisisi Hingga Masuk ke Sektor Keuangan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memasuki usia ke-27 tahun pada 26 Mei 2022, Telkomsel terus mendampingi kemajuan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi terbarukan.

Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk ini memiliki tiga pilar digital. Yakni sebagai penyedia digital connectivitydigital platform, dan digital service.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, tahun ini, masih dengan semangat yang sama, memajukan ekosistem digital Indonesia.

Telkomsel memastikan akan terus menghadirkan lebih banyak solusi inovatif melalui pemanfaatan teknologi digital terkini. “Dengan aktualisasi dalam pengembangan produk danlayanan digital yang komprehensif melalui beragam inisiatif kolaborasi, dalam rangka memenuhi kebutuhan komunikasi dan digital lifestyle masyarakat yang terus berkembang,” terang Hendri, Jumat (27/5).

Telkomsel kini memiliki 175 juta pelanggan. Dengan pembangunan infrastruktur broadband terdepan mencapai 247.000 BTS. Sebagian besarnya sudah terhubung teknologi broadband 4G/LTE. Dengan jangkauan lebih dari 96% wilayah populasi di Indonesia.

Telkomsel menjalin sinergi strategis dalam mengembangkan berbagai solusi dan inovasi layanan lintas industri. Seperti bersama pelaku industri perbankan (BCA, BNI, Bank Mandiri dan lainnya). Lalu pelaku bisnis digital (Gojek, LinkAja, Tokopedia, Ruangguru, dan lainnya).

Hingga menjalin skema coopetition bersama penyedia platform Over The Top/OTT (HBO GO, Disney+ Hotstar, Netflix dan lain sebagainya). Kolaborasi juga dibangun Telkomsel dengan menjalankan sejumlah strategic investment.

Seperti melalui anak perusahaan yang  bergerak di bidang corporate venture, yakni Telkomsel Mitra Inovasi (TMI). Anak usaha ini mendanai dan bersinergi dengan beberapa startup seperti Kredivo, PrivyID, Gojek, Halodoc, SiCepat, Roambee dan sebagainya.

Terbaru, Telkomsel membentuk anak perusahaan baru dengan identitas brand perusahaan: INDICO. Memiliki fokus utama meningkatkan inovasi digital yang customer-centric.

INDICO menjadi holding company bagi tiga anak perusahaan dari portofolio bisnis vertikal Telkomsel yang sedang berkembang di sektor digital. Yakni kesehatan (health-tech) melalui layanan aplikasi Fita, pendidikan (edu-tech) melalui layanan aplikasi Kuncie, dan sektor mobile gaming melalui anak usaha Majamojo.

Telkomsel juga masuk ke bisnis finansial. Melalui Telkomsel REDI dan menjadi kerjasama paylater dengan Kredivo. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER