Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda Kembali Menjadi Sponsor Utama Formula One di Suzuka

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan akan kembali menjadi sponsor utama dari agenda balap Kejuaraan Dunia FIA Formula One (F1) 2022 Japanese Grand Prix. Ajang ini berlangsung di Sirkuit Suzuka, Prefektur Mie pada tanggal 7 – 9 Oktober 2022.

Koji Watanabe, Operating Executive, Head of Corporate Communications Supervisory Unit Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, pada tahun 2022 sirkuit Suzuka merayakan 60 tahun sirkuit tersebut. Total akan ada 10 tim termasuk Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri yang akan tampil memeriahkan perayaan 60 tahun sirkuit Suzuka nanti.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar F1 dan pihak terkait atas prestasi i pada ajang balap Formula 1 tahun 2021 silam. Oleh karena itu kami akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan motorsport kami kedepannya,” terang Koji, pekan lalu.

Ajang Formula One Japanese Grand Prix pertama kali diadakan pada tahun 1976.Dan mulai digelar di Sirkuit Suzuka milik Mobilityland Corporation yang juga anak perusahaan donda Motor Co., Ltd sejak tahun 1987. Honda sebelumnya juga pernah menjadi sponsor utama F1 Japanese Grand Prix pada tahun 2018 lalu.

Honda sudah mengikuti ajang balap Formula 1 sejak Grand Prix Jerman 1964. Pada tahun 2021 lalu, Honda berhasil mencatatkan podium ke-200 di ajang balap Formula 1 setelah Grand Prix Bahrain 2021. Dan berhasil mengantarkan Max Verstappen menjadi juara dunia Formula 1 2021 di seri balap Grand Prix Abu Dhabi.

Pada tahun 2022 ini, Honda sudah berhasil mengumpulkan tiga kemenangan yang diraih oleh Max Verstappen dari tim Red Bull Racing di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Saudi Arabia dan Grand Prix Miami. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER