Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Luncurkan tSurvei, Id, Telkomsel Perluas Portofolio Layanan Digital

BACA JUGA




FInTechnesia.com | Telkomsel memperluas portofolio bisnis layanan digital. Terbaru,meluncurkan platform tSurvey.id kepada publik

Kapabilitas platform tSurvey.id telah diperkaya data insight telco. Sehingga memiliki beberapa keunggulan.

Mulai jangkauan basis responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profil yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly.

Direktur Planning and Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam mengarakan, tSurvey.id juga menjadi bagian dari upaya membantu dan memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan, baik akademisi, profesional, Lembaga Swadaya Masyarakat, maupun pelaku usaha lintas sektor industri.

“Terutama dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan dengan mendorong penguatan kultur pengambilan keputusan berbasis data,” katanya, Selasa (24/5)

Terkait tSurvey.id, hadir sebagai hasil dari program inkubasi program internal Telkomsel InnoXtion (kini Telkomsel TINC Polaris). Bertujuan mendukung terciptanya data-driven decision-making culture, baik dalam lingkup akademik, komersial, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

Sejak tahun 2021, unit bisnis Data Solution Group Telkomsel telah melakukan berbagai pengembangan berkelanjutan. Guna memastikan tSurvey.id menjadi platform survei digital dengan kapabilitas unggul di pasar industri market research.

Pada bulan Desember 2021, tSurvey.id mulai diutilisasi secara komersial Dan telah melayani kebutuhan riset pasar bagi sejumlah perusahaan di berbagai sektor industri.

Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI) telah menguji kapabilitas platform riset digital tSurvey.id dan menggandeng Telkomsel dalam pelaksanaan studi dan penyusunan laporan tahunan yang bertajuk 2022 Consumer Insight Report.

Studi kurang lebih 1,5 bulan tersebut berfokus pada perilaku konsumsi masyarakat Indonesia dari berbagai aspek. Berbasis opini dari 1.500 responden di seluruh Indonesia, tSurvey.id bersama LM FEB UI berhasil mengungkap perilaku konsumen Indonesia selama tahun 2021 dan memprediksi tren konsumsi untuk tahun 2022.

Vice President Data Solutions Telkomsel Mia Melinda lebih lanjut menambahkan, untuk memperkaya insight hasil studi tersebut, Telkomsel turut menghadirkan sederet nama besar dari beberapa brand terkemuka. Mulai dari Vincent Tjendra (CEO Astro), Abraham Viktor (CEO Hangry Group), Henry Manampiring (VP Marketing RedDoorz), Ario Adimas (VP Loket.com), Reynazran Royono (CEO FITA), Rezki Yanuar (VP Marketing Vidio.com), hingga Hilda Kitti (VP Marketing Tokopedia).

“Ka depon, Telkomsel konsistensi memperkuat ekosistem digital nasional dengan menghadirkan beragam solusi layanan digital inovatif yang sesuai dengan prinsip customer-centric,” tutup Mia.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER