Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mantap, Finku Meraih Putaran Pendanaan Awal US$ 2,8 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Finku meraih US$ 2,8 juta. Ini merupakan putaran pendanaan awal bagi aplikasi manajemen keuangan asal Indonesia yang membantu pengguna untuk melacak pengeluaran dan menyusun anggaran keuangan pribadi.

Dipimpin perusahaan investasi global, B Capital Group. Serta melibatkan Global Founders Capital dan Trihill Capital sebagai co-lead investor.

Lalu Golden Gate Ventures, Goodwater Capital, Alto Partners, serta pendiri startup BukuWarung dan Xendit.

Salah satu layanan baru adalah kredit konsumer. Finku akan menggabungkan sejumlah keunggulan kredit. Meliputi suku bunga rendah, transparansi biaya, dengan seperangkat fitur keuangan pribadi.

Aplikasi ini juga berusaha menjembatani kesenjangan dalam akses keuangan melalui jangkauan digital/ Sekaligus dapat meningkatkan literasi digital di dalam negeri.

Kemampuan Finku untuk menjangkau ratusan dan ribuan pengguna dalam beberapa bulan setelah peluncurannya adalah bukti potensi pasar yang luas serta semangat, komitmen, dan ketekunan tim untuk mencapai visi perusahaan.

“Kami sangat antusias untuk mendukung usaha ini dan tidak sabar untuk melihat mereka mencapai lebih banyak tonggak sejarah di masa depan,” ujar Ayu Tanoesoedibjo, Principal B Capital Group, belum lama ini.

“Kami yakin Finku memiliki tim ahli yang lengkap, akan terus berkembang,” sambung Melvin Hade, Partner Global Founders Capital.

Saat ini Finku telah memiliki lebih dari 350.000 pengguna aplikasi. Startup fintech ini salah satu “Early-Stage Fintech Startups from Indonesia to Follow in 2022. Pertumbuhan eksponensialnya berada di peringkat ke-7 aplikasi keuangan di Apple Store Indonesia pada tahun 2021.

Finku juga merupakan bagian dari 15 startup yang terpilih untuk berpartisipasi dalam program akselerator Startup Studio Indonesia. Serta mendapat dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER