Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Menjadi Salah Satu Mitra Pembayar Taspen, Kartu Debit Menjadi Taspen Smart Card

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI kembali dipercaya menjadi salah satu bank pembayaran uang pensiun dan berbagai dana lain kepada peserta PT Taspen (Persero).

Hal ini memperlengkap layanan BNI bagi peserta pensiun. Sekaligus mengoptimalkan kebutuhan layanan perbankan segmen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Direktur Utama PT Taspen (Persero), A.N.S. Kosasih mengatakan, kerja sama ini tidak hanya terbatas pada pembayaran hak pensiun. Sebagai salah satu bank pembayaran uang pensiun, BNI diharap menangkap segmen peserta Taspen yakni ASN sebagai nasabah potensial.

Terlebih sebagaian besar ASN memiliki tingkat pendapatan cukup baik. Sehingga feaseble untuk mendapatkan pembiayaan sekaligus produk investasi dari perbankan.

“BNI adalah salah satu Bank terbesar di Indonesia. Kami mengapresiasi jalinan kerja sama hari ini. Kami berharap kita bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan ASN. Supaya bisa mendapatkan pembiayaan rumah, dan produk investasi yang baik,” kata Steve, sapaan ANS Kosasih, Selasa (31/5).

Baca juga: Kemen PANRB Gandeng BNI Siapkan Digitalisasi Pengelolaan SDM bagi ASN

Royke pun mengapresiasi kepada Taspen atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada BNI dalam membantu menyalurkan hak pensiun peserta Taspen.

Melalui kerjasama ini, BNI berharap dapat terus memberikan layanan terbaiknya kepada para pensiunan peserta Taspen yang menyalurkan pembayaran uang pensiunnya melalui BNI.

“Ke depan, BNI juga akan terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan berbagai produk yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah penerima pensiun Taspen” ujar Direktur Utama Bank BNI, Royke Tumilaar

BNI telah melengkapi seluruh pensiunan dengan Kartu Debit. Sehingga bagi nasabah yang telah melakukan autentikasi dapat langsung mengambil uang pensiunnya di ATM BNI.

Kartu Debit yang dimiliki oleh nasabah pensiunan Taspen juga berfungsi sebagai kartu pengganti Karip (Kartu Identitas Pensiun). Kartu Debit tersebut dinamakan Taspen Smart Card yang memiliki desian khusus yang mencantumkan Nomer Taspen (Notas) para nasabah pada kartunya. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER