Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Berpotensi Garap Bisnis dari Perdagangan Indonesia – Korsel yang Senilai US$ 39 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI berpotensi menggarap potensi bisnis dari perdagangan Indonesia-Korea Selatan. Perdagangan kedua negara diprediksi menyentuh US$ 30 miliar tahun ini.

Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto menyambut positif kerja sama BNI dengan KB Kookmin Bank. Kerja sama ini tidak hanya dapat mendorong bisnis Perusahaan semata, tetapi juga ekonomi Indonesia ke depan.

Dia mencatat tahun lalu nilai perdagangan Indonesia-Korea Selatan telah mencapai US$ 17 miliar. Tahun ini dia optimististis, bahwa nilai perdagangan tersebut bisa meningkat signifikan hingga US$ 30 miliar.

“Kerjasama BNI dengan Korea Selatan sangat bagus sekali. Terlebih BNI sudah punya cabang di sini. Kerjasama itu bisa menciptakan perjanjian sindikasi dan perdagangan. Kita juga tahu bahwa investasi yang berasal dari Korea Selatan cukup besar. Hal tersebut berpotensi memperbesar peluang ekspor impor kedua negara. Saya optimis sekali nilai perdagangan tahun ini bisa mencapai US$ 30 miliar,” sebut Sulis, Kamis (2/6).

Gandi berharap itu, Pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera mengesahkan regulasi atau payung hukum Indonesia Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA).

Terlebih, kerja sama ini berguna untuk menarik investor asal negeri ginseng secara lebih optimal dan efisien.

BNI sejauh ini masih terus memperluas bisnis internasional. Dengan menciptakan peluang-peluang bisnis baru. Seiring semakin tingginya pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Salah satu strateginya adalah melakukan sinergi dengan KB Kookmin Bank dan tertuang dalam Nota Kesepahaman Kerjasama (Memorandum of Understanding). (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER