Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MoEngage Meraih Pendanaan Seri E Sebesar US$ 77 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | MoEngage, platform keterlibatan pelanggan untuk merek konsumen, hari ini mengumumkan meraih US$ 77 juta dalam pendanaan Seri E. Putaran kali ini dipimpin Goldman Sachs dan B Capital.

Selain itu ada partisipasi dari investor sebelumnya, Steadview Capital, Multiples Alternate Asset Management, Eight Roads Ventures, dan Matrix Partners India. Ini adalah penggalangan dana ketiga bagi MoEngage dalam 12 bulan terakhir. Setelah mengumpulkan $32,5 juta pada bulan Juli dan $30 juta pada Desember 2021.

MoEngage akan menggunakan dana tambahan tersebut untuk memperdalam jejak geografis mereka di pasar Amerika Serikat, Inggris, dan Asia. Juga memperluas di pasar baru seperti Amerika Latin dan Australia.

Dalam 12 bulan terakhir, MoEngage telah meningkatkan pendapatan berulang tahunan (ARR) lebih dari 105%. Lalu enambah 500 pelanggan baru, dan melipatgandakan jumlah karyawan menjadi lebih dari 650 tenaga kerja.

Baca juga: Astrapay Menjalin Kerjasama dengan MoEngage

Di Asia Tenggara, MoEngage telah menggandakan jumlah karyawannya di seluruh Indonesia, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Filipina. Tahun ini MoEngage juga membangun kantor di Singapura dan Filipina. PLus kantor Australia yang akan segera hadir dalam waktu dekat.

Saurabh Madan, Wakil Presiden dan General Manager Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru, MoEngage mengatakan, kawasan Asia Tenggara terus beralih ke digital dengan cepat. Investasi perusahaan ini telah menghasilkan adopsi platform MoEngage oleh 220 lebih merek konsumen di Asia Tenggara, Dann tonggak sejarah baru bagi lebih dari 100 pelanggan di Indonesia.

“Saat ini, MoEngage bermitra dengan beberapa merek terkemuka di kawasan ini, Termasuk Alfagift, AllValue, Astrapay, Blibli, CIMB Bank, JD.ID, Lummo, POPS, Syfe, Telekom Malaysia, theAsianparent, XL Axiata. MoEngage telah mengalami lebih dari 2x pertumbuhan di Asia Tenggara selama setahun terakhir dan kami berharap dapat membangun momentum ini di masa yang akan datang,” terangnya, Kamis (2/6).

Raviteja Dodda, Co-Founder dan CEO, MoEngage mengatakan, inovasi juga menjadi prioritas utama MoEngage. Yakni dengan adanya peluncuran Push Amplification.

“Perusahaan di seluruh kawasan telah merasakan dampak positif dari solusi tersebut. Dengan tingkat pengiriman notifikasi push yang terbukti hingga 91%,” terang Raviteja. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER