Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Anies Baswedan Sebut, Formula E Jadi Momentum Pangkas Emisi Gas Rumah Kaca dan Zero Emisi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ajang Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 sebentar lagi. Berbagai event menyamnbut ajang itu digelar.  

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri kegiatan meet and greet Jakarta E-Prix 2022 di Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/6). Kegiatan ini untuk memperkenalkan seluruh pembalap Formula E yang akan bertanding di Jakarta. Hal tersebut dalam lanjutan seri balap kesembilan untuk musim 2021/2022, pada 4 Juni mendatang.

“Sebuah kehormatan bagi Jakarta, karena berkesempatan menjadi tuan rumah ajang Formula E di seri balapan kesembilan untuk musim 2021-2022. Kita mengharapkan bisa menyaksikan sebuah pertandingan yang sengit dari para pembalap, khususnya yang akan disaksikan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC),” ujar Anies, dalam rilis, Jumat (3/6) 

Tujuan ajang Formula E di Jakarta adalah untuk mewujudkan dan mendorong keberlangsungan eksistensi kendaraan listrik secara berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan komitmen Jakarta untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 30% pada tahun 2030. Dan mencapai zero emisi pada tahun 2050.  

“Dengan penyelenggaraan Formula E di Jakarta, kami menunjukkan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi kota global yang mengambil tindakan transformatif dalam mengatasi perubahan iklim, menciptakan lingkungan yang layak huni, dan memastikan mobilitas penduduknya bergantung pada transportasi umum listrik,” jelas Anies. 

Ajang Formula E di Jakarta diharapkan akan membawa pemerintah dan masyarakat ikut bertanggung jawab dalam menanggulangi krisis iklim yang timbul akibat pencemaran udara. Dengan mengalihkan kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik. 

Dampak dari penyelenggaraan Formula E ini adalah dengan memperkuat tanggung jawab untuk mempercepat mobilitas berkelanjutan. Serta menciptakan lingkungan hijau. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER