Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jokowi Serahkan Trofi ke Juara Formula E, Anies Baswedan Berikan ke Juara Kontraktor

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Presiden Joko Widodo, menonton langsung ajang balap mobil listrik internasional Jakarta E-Prix 2022 di Sirkuit Ancol, Sabtu (4/6). Presiden Jokowi menyerahkan trofi kepada peraih podium, pembalap asal Selandia Baru, Mitch Evans.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu akan ada pergeseran dari penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil menjadi listrik. Ini menjadi tontonan yang ke depan akan semakin digemari,” ungkapnya, Sabtu (4/6).

Presiden Jokowi menyebut, penyelenggaraan event balap mobil listrik ini sejalan dengan paradigma pembangunan nasional yang ingin lebih mengembangkan ekosistem kendaraan yang ramah lingkungan.

“Kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari awal nikel, smelter, industri litium baterai hingga mobil listriknya. Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan menuju ke arah sana (kendaraan ramah lingkungan),” tambahnya.

Presiden Jokowi juga menyatakan, pemerintah pusat mendukung gelaran Jakarta E-Prix 2022. Mulai dari persiapan hingga hari penyelenggaraan. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER