Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Resmi Kuasai 51% Saham Hipernet Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Proses pengambilalihan saham PT Hipernet Indodata telah selesai. XL Axiata resmi memiliki 2.805 saham atau setara dengan 51% saham Hipernet Indodata.

Nilai transaksi sekitar Rp 335,3 miliar. Saat ini komposisi pemegang saham Hipernet Indodata adalah sebagai berikut:

  1. PT XL Axiata Tbk: 51%
  2. PT Mitra Indo Asia: 34,31%
  3. PT Magna Karya Archipelago: 14,69%

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, proses teknis maupun non teknis pengambilalihan saham PT Hipernet Indodata berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Aksi korporasi ini untuk memperkuat posisi dan memperluas cakupan layanan produk & jasa ICT ter-integrasi perseroan di bisnis layanan digital kepada kalangan korporasi,” kata Dian, Kamis (2/6).

Sementara itu, CEO PT Hipernet Indodata, Sudianto Oei berharap, aksi korporasi ini dapat menguntungkan semua pihak.

“Bagi masing-masing perseroan dan juga dapat bermanfaat bagi kalangan korporasi, industri maupun juga bagi masyarakat luas,” kata Sudianto.

Baca juga: XL Axiata Ambilalih Saham PT Hipernet Indodata, Perkuat Posisi di Bisnis Layanan Korporasi

Hipernet Indodata adalah managed service provider di bidang informasi dan teknologi yang sepenuhnya dapat disesuaikan kebutuhan pelanggan.

Layanan mencakup penyediaan serta pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi, baik berupa perangkat lunak dan perangkat keras, beserta sumber daya manusia. Termasuk juga mengelola sumberdaya pelanggan.

Layanan teknologi dan informasi yang ditawarkan mencakup mengelolaan internet, WiFi, cloud, layanan teknologi informasi profesional, dan layanan aplikasi bisnis lainnya.

Hipernet telah melayani pelanggan dengan kebutuhan korporasi di berbagai bidang. Antara lain perhotelan, pariwisata, kesehatan, keuangan, hingga ritel.

Pengambilalihan saham ini bertujuan meningkatkan daya saing perusahaan agar dapat menawarkan produk dan solusi layanan telekomunikasi ke pasar korporasi/enterprise.

Segmen korporasi XL Axiata Business Solutions merupakan salah satu fokus XL Axiata. Bergabungnya PT Hipernet Indodata  akan memperkuat posisi XL Axiata sebagai penyedia layanan digital untuk pasar korporat. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER