Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Terus Mendukung Transisi Energi Fosil ke Energi Hijau

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI mendukung transisi energi fosil ke energi hijau, Proyek hijau yang semakin banyak justru diprediksi akan mampu meningkatkan kinerja pelaku industri perbankan dalam menjalankan fungsi intermediasi.

Hingga Maret 2022 salah satu pionir green banking ini telah mengucurkan pembiayaan hijau Rp 170,5 triliun. Hal ini sebagai bagian dalam upaya Perusahaan mendorong perlindungan lingkungan hidup.

“Lembaga keuangan termasuk perbankan sudah mulai merespons terkait perubahan paradigma dari fosil ke energi hijau. Itu sangat baik, sejalan dengan proses transisi energi,” sebut Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana, Ahad (5/6).

Menurut Dadan, berbagai pihak sedang berusaha untuk mencari terobosan agar transisi energi saat ini bisa berjalan lebih cepat. Namun hal tersebut dianggapnya tidak murah, karena ada biaya tambahan. Misalkan untuk mempercepat pensiun PLTU batubara.

“Biaya tersebut bukan sebagai biaya baru. Tetapi karena memang ada pertambahan kebutuhan terhadap energi akibat pertumbuhan ekonomi,” jelasnya. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER