Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perluas Kerjasama Internasional, Bank BNI Teken Kerjasama dengan KB Kookmin Bank

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI terus memperluas bisnis internasional. Yakni menciptakan peluang-peluang bisnis baru. Langkah tersebut seiring semakin tingginya pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Salah langkah strategis terbaru, melakukan sinergi dengan KB Kookmin Bank. “BNI terus berupaya meningkatkan peran sebagai bank global Indonesia dengan salah satu langkah strategisnya. Yaitu bekerjasama dengan KB Kookmin Bank sebagai bank nomor satu di Korea Selatan”, ungkap Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan, Senin (30/5).

Kerjasama bisnis ini meliputi transaksi tresuri, kredit sindikasi, trade finance, pendanaan dalam mata uang lokal dan pertukaran informasi nasabah yang ingin melakukan perdagangan atau berinvestasi di negara asal kedua bank tersebut.

Selain mendapatkan manfaat transaksi bisnis antara kedua bank, melalui kerjasama ini BNI sebagai agen pembangunan dapat memfasilitasi masuknya investasi negara Korea Selatan ke Indonesia yang meningkat pesat beberapa tahun terakhir. 

Di samping itu, kerjasama ini juga mencakup pertukaran informasi nasabah. BNI sebagai bank global Indonesia dapat memfasilitasi eksporitr-eksportir Indonesia untuk memperluas pasar di Korea Selatan. Dengan menghubungkan mereka kepada importir-importir Korea Selatan yang merupakan nasabah KB Kookmin Bank.

Bagi KB Kookmin Bank, strategi untuk masuk ke pasar Indonesia telah dimulai sebelumnya pada tahun 2018 dengan mengakuisisi saham Bank Bukopin. Saat ini jumlah kepemilikan atas Bank Bukopin sebesar 67%. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER