Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

GrabMaps Siap Beroperasi Pada Kuartal III 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Grab Holdings Limited meluncurkan GrabMaps. Grab dapat menangkap peluang pasar new enterprise service senilai US$1 miliar di Asia Tenggara per tahun untuk pemetaan dan layanan berbasis lokasi.

Saat pertama kali dikembangkan, GrabMaps dibuat untuk menjawab kebutuhan Grab akan solusi yang lebih hyperlocal. Atau sesuai dengan kebutuhan tiap lokasi operasional untuk mendukung layanannya.

Saat ini, GrabMaps menawarkan layanan lokasi berbasis kecerdasan untuk semua layanan Grab di 7 dari 8 negara operasional Grab. Dan diharapkan untuk dapat sepenuhnya beroperasi menggunakan oleh GrabMaps pada kuartal III 2022.

Tan Hooi Ling, Co Founder Grab mengatakan, fokus Grab adalah bagaimana kami dapat selalu melahirkan inovasi teknologi yang menjawab kebutuhan di setiap wilayah Asia Tenggara secara tepat. Dan GrabMaps adalah salah satu contohnya.

Jalan dan gang sempit yang umumnya dijumpai di kota-kota Asia Tenggara dan selalu dilewati oleh mitra pengemudi dan mitra pengiriman sering kali tidak muncul di peta konvensional.

“Kami berinvestasi untuk mengubah kecerdasan ini menjadi sebuah keunggulan yang kompetitif. Kami sangat senang bahwa tak lama lagi kami akan sepenuhnya menggunakan teknologi pemetaan kami sendiri. Memperluas jangkauan teknologi ini merupakan langkah yang akan kami ambil ke depa untuk mengembangkan lini bisnis baru kami yang tengah berkembang pesat yaitu Enterprise dan New Initiative,” terang Tan, Kamis (9/6).

Teknologi pemetaan dan titik penjemputan atau point of interest (POI) dan route intelligence merupakan bagian yang sangat penting bagi sebagian besar fitur inti. Dan menjadi andalan platform seperti Grab.

Saat ini, GrabMaps mendukung lebih dari 800 miliar panggilan application programming interface (API) per bulan di berbagai layanan Grab. GrabMaps memiliki tingkat kesalahan 4x lebih rendah dan latency 10x lebih rendah.

Data internal juga menunjukkan bahwa untuk negara-negara yang telah sepenuhnya menggunakan ke GrabMaps, kemudahan menemukan titik penjemputan yang tepat untuk pemesanan layanan transportasi telah meningkat rata-rata 3%.

Saat ini, GrabMaps memiliki lebih dari 33 juta titik penjemputan dan titik alamat di Asia Tenggara. Dan diharapkan tumbuh menjadi 37 juta pada akhir tahun.

Jalan dan lalu lintas: Tampilan jalan-jalan di Asia Tenggara secara komprehensif, dan juga data seperti larangan untuk belok, batas kecepatan, gerbang tol, dan lainnya.

“Kami percaya GrabMaps dapat menjadi platform pemetaan pilihan terbaik untuk Asia Tenggara.” kata Philipp Kandal, Head of Geo, Grab. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER