Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Mengembangkan Layanan IoT Smart Manufacturing

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel terus memperkuat peran dalam mengakselerasi transformasi lintas sektor industri. Caranya, melalui pemanfaatan teknologi terkini.

Terbaru menghadirkan layanan Telkomsel internet of things (IoT) smart manufacturing. Ini merupakan sebuah solusi digital bagi industri manufaktur yang bergerak menuju digitalisasi dengan connected sensor dan collected data dalam data platform.

Itu sebagai pengumpulan data yang dianalisa untuk melakukan pengambilan keputusan cepat dan tepat. Meliputi seluruh rantai suplai yang ada di perusahaan. Seperti produksi, kualitas, maintenance dan warehouse.

End-to-end solution terintegrasi Telkomsel IoT Smart Manufacturing ini memungkinkan terciptanya industri manufaktur yang berkelanjutan (sustainable manufacturing). Dengan mendorong peningkatan efisiensi, produktivitas, hingga keamanan pada setiap proses operasional perusahaan melalui analisis data akurat.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, Telkomsel konsisten upaya mendukung berbagai pelaku bisnis lintas sektor industri di Indonesia. Terutama dalam mengakselerasikan transformasi sistem operasional melalui pemanfaatan teknologi berbasis IoT.

Dengan dukungan layanan IoT Smart Manufacturing, Telkomsel menghadirkan solusi digital terintegrasi pada rantai manufaktur. “Langkah ini sekaligus mempertegas kembali komitmen Telkomsel yang mendukung pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu unsur perekonomian terkuat di dunia pada tahun 2030 melalui percepatan transformasi Industri 4.0,” terang Soon Nam. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER