Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:57 WIB

Mandiri Sekuritas Menyabet Penghargaan dari FinanceAsia Country Awards

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Mandiri Sekuritas mendapat penghargaan internasional dari FinanceAsia Country Awards. Yakni sebagai Best Investment Bank dan Best Broker Indonesia tahun 2022.

Dengan penghargaan ini, Mandiri Sekuritas telah diakui sebagai Investment Bank terbaik di Indonesia oleh FinanceAsia selama 12 tahun berturut-turut. Dan Best Broker selama 8 tahun berturut-turut.

Mandiri Sekuritas menerima apresiasi atas komitmen senantiasa mendukung pertumbuhan bisnis para klien di masa sulit. Seiring dengan skema-skema pemulihan ekonomi pemerintah yang menyertainya.

Penghargaan ini setelah Mandiri Sekuritas mampu mempertahankan pertumbuhan bisnis yang kuat di tahun 2021. Pendapatan usaha meningkat 55% per 31 Desember 2021.

Mandiri Sekuritas juga berhasil mempertahankan posisinya sebagai penjaminan emisi obligasi dengan market share 15%. Dan porsi penjaminan senilai Rp15 triliun pada 2021 di Indonesia.

Mandiri Sekuritas sukses menyelesaikan 82 transaksi. Yaitu 41 obligasi rupiah, 11 obligasi global, 18 M&A Advisory, dan 12 initial public offering (IPO) dan rights issue.

Baca juga: Di Tengah Wabah, Mandiri Sekuritas Cetak Pertumbuhan di Kuartal III 2021

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana, mengatakan, kepercayaan ini memotivasi untuk lebih tangguh dalam mendukung pertumbuhan bisnis para klien dalam berbagai situasi pasar yang dinamis.

“Mandiri Sekuritas akan terus berkomitmen untuk berinovasi dan memberikan solusi investasi dan pendanaan pasar modal bagi para klien korporasi, institusi, dan nasabah individu,” kata Oki, Selasa (14/6).

Dari sisi underwriting dan brokerage, sepanjang 2021 dan awal 2022, Mandiri Sekuritas menyelesaikan transaksi pasar modal terbesar di Indonesia. Seperti IPO Bukalapak yang merupakan IPO unicorn pertama dan IPO terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) senilai Rp 21,9 triliun.

Lalu rights issue Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai transaksi ekuitas terbesar di Indonesia senilai Rp96 triliun. IPO Mitratel sebagai IPO BUMN terbesar senilai Rp 18,9 triliun. Serta IPO GoTo senilai Rp 13,7 triliun yang merupakan IPO terbesar di Indonesia tahun 2022 sampai saat ini.

“Kami juga terus meluncurkan layanan-layanan digital melalui trading platform MOST untuk mendorong pertumbuhan nasabah individu yang pesat selama pandemi,” kata Oki.

Knerja kuat Mandiri Sekuritas juga didukung oleh jangkauan regional Asia dari perusahaan anak, Mandiri Securities Singapore yang berhasil mempertahankan pangsa pasar 8% di tahun 2021.

Mandiri Securities Singapore berhasil menyelesaikan 11 obligasi global. Antara lain, penerbitan obligasi berkelanjutan pertama Bank Mandiri yang memberikan dana segar sebesar US$ 300 juta. (kai)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER