Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda Gandeng Sony, Memperkuat Penjualan Kendaraan Listrik

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Honda Motor Co., Ltd. dan Sony Group Corporation mengumumkan kerjasama. dengan meresmikan Sony Honda Mobility Inc. Langkah ini untuk mendukung penjualan kendaraan listrik (EV). Serta sebagai penyedia jasa untuk menunjang kebutuhan mobilitas di masa depan.

Lini bisnis baru hasil kerjasama dua perusahaan ini nantinya diharapkan menghasilkan teknologi terdepan. Yakni dalam hal lingkungan, keselamatan, penunjang mobilitas masyarakat, riset struktur bodi kendaraan serta layanan purna jual.

Honda yakin dengan kapabilitas serta pengalaman Sony yang merupakan ahli dalam bidang telekomunikasi, jaringan, teknologi yang menunjang mobilitas masyarakat sehari-hari dimana hal ini sejalan dengan visi dan misi Honda juga.

Aliansi antara Honda dan Sony yang bermarkas di kota Tokyo, Jepang ini akan mulai beroperasi pada tahun 2022 ini. Targer mereka dapat memulai produksi serta penjualan global kendaraan listrik pada tahun 2025 mendatang.

Pada pertengahan April 2022, Honda Motor Co., Ltd. menyampaikan rencana lanjutan terkait visi elektrifikasi di masa depan. Honda mengumumkan rencana meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global hingga tahun 2030.

Toshihiro Mibe, Director, President, Representative Executive Officer and CEO, Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, Honda terus menghadapi tantangan baru di bidang lingkungan, keselamatan, dan teknologi.

“Sejak diumumkan pada bulan Maret, banyak orang mengungkapkan harapan mereka untuk lini bisnis ini. Kami akan berusaha menciptakan nilai baru melalui perpaduan yang dibawa oleh kombinasi industri kami ke depan,” kata Toshihiro, Senin (20/6).

Kenichiro Yoshida, Representative Corporate Executive Officer, Chairman, President and CEO, Sony Group Corporation mengatakan, Sony mempunyai inisiatif dalam bisnis mobilitas yang berpusat di tiga bidang; keselamatan, hiburan, dan kemampuan beradaptasi.

“Kami akan terus berkontribusi pada evolusi mobilitas. Dengan menggabungkan teknologi lingkungan dan keselamatan mutakhir Honda, kemampuan pengembangan mobilitas, teknologi pembuatan bodi kendaraan dan pengalaman manajemen layanan purna jual, dengan keahlian kami dalam pencitraan, penginderaan, telekomunikasi, jaringan. dan teknologi hiburan,” terang Kenichiro. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER