Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Modalku Berikan Permodalan ke Mitra UMKM Linkz Asia Hingga Rp 500 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Modalku dan Linkz Asia, penyedia solusi B2B all-in-one, memberikan akses pendanaan serta akses digital terhadap UMKM. Harapannya, kerjasama mendukung bisnis berbadan usaha berkembang pesat tanpa perlu mengkhawatirkan cash flow.

Linkz Asia merupakan perusahaan startup yang berdiri sejak tahun 2019. Menyediakan solusi akses digital bagi para pelaku UMKM meningkatkan sales dan monitoring melalui fitur electronic sales (digital catalogue), order and inventory management, dan real time business report.

Bertujuan membantu UMKM dalam bersaing dan meningkatkan penjualan melalui digitalisasi. Saat ini pengusaha yang sudah terhubung dengan Linkz Asia bergerak di industri MRO (Maintenance, Repair, & Operation), bahan bangunan, food and beverages, dan lainnya.

Di tengah eksistensi transformasi digital akibat pandemi, para pelaku UMKM juga perlu untuk melakukan berbagai inovasi agar dapat menjaga kelangsungan bisnis yang dijalankan. Salah satunya digitalisasi.

Pemerintah juga menargetkan 30 juta pelaku UMKM untuk dapat menjajakan produk secara online di tahun 2024. Data menunjukkan bahwa selama pandemi terdapat 17,5 juta UMKM yang telah masuk ke dalam ekosistem digital.

Co-Founder & CEO Modalku, Reynold Wijaya mengatakan, Modalku melihat adanya kesamaan visi dalam hal digitalisasi oleh Linkz Asia.

Kerja sama ini salah satu langkah solutif untuk menyediakan fasilitas pendanaan bagi para UMKM. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan kesempatan para pelaku UMKM untuk melakukan digitalisasi,” kata Reynold, Selasa (15/6).

General Manager Linkz Asia, Justin Sebastian, menambahkan, kolaborasi dengan Modalku sejalan dengan rencanaembantu menjawab tantangan para UMKM.

Selain digitalisasi, akses terhadap pendanaan digital akan membantu para pengguna kami untuk melakukan pengembangan usaha melalui pembelian kebutuhan dengan supplier.

“Terdapat lebih dari 2,000 pengguna UMKM yang telah tergabung dalam ekosistem Linkz Asia. Sangat potensial untuk dijangkau oleh akses pendanaan dari Modalku,” kata Justin.

Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan pinjaman tanpa agunan hingga Rp 500 juta dengan durasi pinjaman (tenor) hingga 60 hari. Dana bisa digunakan sebagai modal usaha.

Pengusaha di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, dan Yogyakarta yang sudah memiliki badan usaha dan telah berjalan selama lebih dari 1 tahun bisa menggunakan fasilitas ini. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER