Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Greysia Polii Masuki Purnatugas, BNI Berikan Bantuan Atlet Muda Penerus Greys

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pensiun dari dunia atlet profesional menjadi proses transisi luar biasa yang kerap tidak mudah dilalui. Ribuan hari telah dilalui sepanjang usia untuk berlatih dan mencetak prestasi, tiba-tiba semuanya harus berhenti. 

Begitu pula jalan yang kini akan dilalui oleh bintang bulutangkis Indonesia Greysia Polii yang telah memasuki masa purnatugas sebagai atlet. 

Sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam mengharumkan nama Bangsa di banyak event kompetisi tingkat dunia, Bank BNI dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyelenggarakan Testimonial Day Gresia Polii. 

Di kesempatan yang sama BNI memberikan apresiasi dengan mengajak atlet-atlet bulutangkis muda hadir dalam ajan tersebut. Atlet muda ini berasal dari dua klub besar yang telah membesarkan Greysia Polii yakni PB Jaya Raya dan Eng Hian Badminton Academy.

Vice President Corporate Communication BNI, Selly Adriatika menyampaikan, PB Jaya Raya dan Eng Hian Badminton Academy adalah klub yang sangat berjasa dalam menempah skill sekaligus mental sang juara. 

Dengan bantuan ini diharapkan lebih banyak The Next Greysia Polli yang menjadi kebanggaan bangsa dalam mencetak prestasi-prestasi Go Global. 

“Sebelum Greysia Polli menjadi besar seperti saat ini, dan mampu mencetak prestasi internasional di berbagai kancah kompetisi, terdapat rangkaian perjuangan panjang yang telah dilalui bersama kedua club. Ini sekaligus menjadi ajakan pada semua pihak agar tidak melupakan jasa atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia dimata dunia,” ujar Selly, Ahad (12/6).  

Atlet berdarah Minahasa ini mencatat tinta emas saat merebut Medali Emas dalam Olimpiade Tokyo tahun 2021 lalu. Emas Greys dan Apriyani Rahayu tersebut menambah catatan medali untuk Indonesia dalam sejarah Olimpiade cabang bulutangkis. 

Ke depan, BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga cabang bulutangkis untuk terus mengukir pencapaian – pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya. 

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan, langkah BNI yang mendukung pengembangan dua klub bulutangkis yang membesarkan Greysia Polii adalah tepat.

“Kami pun berharap lebih banyak the Next Greysia Polii yang muncul sehingga kita dapat menambah lebih banyak prestasi Internasional,” kata Agung. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER