Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Samsung Innovation Campus Selesaikan Program Pelatihan Siswa

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Samsung Innovation Campus (SIC), yang mempunyai misi mencetak generasi digital yang siap Kerja, baru saja menyelesaikan program Student Coding & Innovation Training. Pelatihan tahap kedua dalam SIC Batch 3 2021/2022 ini menekankan pengembangan keterampilan siswa sekolah vokasi.

Terutama dalam problem solving dan merumuskan solusi atas masalah sosial dan lingkungan yang ada. Serta dasar-dasar pemrograman Python yang populer.

Dalam rilis, Seasa (21/6) menyebut, teknologi dan digitalisasi adalah komponen penting dalam Industri 4.0. Selain kesiapan infrastruktur, Indonesia juga terus mengejar kesiapan SDM. Dengan meningkatkan literasi dan keterampilan digital masyarakat agar dapat memanfaatkan teknologi dan digital untuk memecahkan masalah, memaksimalkan kesempatan, berpikir kritis, dan mengasah kreativitas untuk terus berinovasi.

Berdasarkan data Kementerian Kominfo, Indonesia diperkirakan akan membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital hingga tahun 2030. Artinya, ada kebutuhan 600.000 talenta digital per tahun.

Melihat kebutuhan itu, Samsung melalui SIC menggelar tiga tahapan program. Di antaranya Pelatihan Guru (Program Training of Trainers), Pelatihan Coding & Inovasi, dan pelatihan IoT Pengembangan Produk.

Ada 1.000 siswa yang dibagi menjadi 250 tim yang lolos ke Tahap 2 SIC Batch 3 2021/2022. Sebanyak 360 siswa berasal dari MA/MAK dan 640 siswa dari SMK yang sudah menjadi partner Samsung dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER