Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pemegang Saham Bukalapak Sepakati Laporan Keuangan 2021 dan Penggunaan Dana IPO 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Belum lama ini, PT Bukalapak.com, Tbk (BUKA) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (Rapat). 

Agenda pertama, persetujuan atas penyampaian dan persetujuan
laporan keuangan 31 Desember 2021. Serta laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021. 

Serta pembebasan tanggung jawab (acquit et de charge) sepenuhnya
kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris.

Per tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021,
Bukalapak terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. Total Processing Value (TPV) selama kuartal keempat tahun 2021 yang tumbuh sebesar 29%. 

Pada tahun 2021 tumbuh 44% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi Rp 34.7 triliun pada kuartal keempat 2021 serta Rp 122,6 triliun sepanjang tahun 2021. 

EBITDA Yang Disesuaikan meningkat 15% menjadi sekitar Rp.1.4 triliun per 31 Desember 2021 dari sebelumnya Rp 1,6 triliun).

RUPS Perseroan juga menyetujui agenda kedua dan ketiga. Yaitu penunjukan serta penetapan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik.

Sedangkan untuk agenda keempat, Perseroan juga mengumumkan pelaporan realisasi enggunaan dana hasil IPO selama tahun buku 2021.

Direktur PT Bukalapak.com, Tbk, Teddy Oetomo memaparkan, ke depan BUKA akan terus mengkaji potensi dan kesempatan baru. Serta melakukan inovasi yang dapat meningkatkan nilai perusahaan. Serta memberikan kontribusi positif bagi Pprseroan dan kinerja operasionalnya. 

“Dalam merealisasikan hal tersebut, tentunya manajemen akan senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Teddy, pekan lalu

Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak, Bambang Brodjonegoro menyampaikan, Bukalapak berada di posisi keuangan yang baik. Dan tumbuh secara berkelanjutan sebagai tech enabler yang dapat mendukung perkembangan serta memenuhi berbagai kebutuhan UMKM serta masyarakat di Indonesia. 

“Komitmen kami adalah terus berupaya mengembangkan dan menjaga pertumbuhan Bukalapak menjadi perusahaan teknologi yang senantiasa membawa dampak positif bagi berbagai aspek di tanah air,” ujarnya. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER