Kamis, 8 Desember 2022

ZTE Pamerkan Lebih Banyak Penggunaan 5G di XL Axiata Technology Days

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | ZTE Corporation memamerkan rangkaian lengkap solusi dan produk inovatif di XL Axiata Technology Days 2022. Langkah ini mempercepat skala kolaborasi antara kedua belah pihak.

Acara ini merupakan acara tahunan bagi karyawan XL Axiata memperluas pengetahuan mereka tentang teknologi yang sedang berkembang. Tema acara tahun ini adalah bekerja sama untuk mewujudkan visi XL Axiata untuk menjadi operator terkonvergensi pertama.

Dalam acara ini, ZTE memamerkan serangkaian perangkat dan solusi, mulai dari terminal pengguna hingga peralatan jaringan, aplikasi dan kasus penggunaannya, yang mencakup skenario ujung ke ujung (end-to-end). ZTE juga berpartisipasi dalam diskusi panel mengenai smart city, jaringan dan layanan konvergen, broadband seluler dan rumahan generasi berikutnya, dan kasus penggunaan vertikal 5G.

ZTE memamerkan serangkaian smartphone yang diumumkan di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona Maret lalu. Termasuk seri ZTE Blade dan AXON, serta CPE 5G terbaru.

Untuk mendukung distribusi jaringan 4G dan 5G di rumah dan kantor kecil hingga menengah, ZTE memamerkan router Customer Premises Equipment (CPE). ZTE 5G Indoor CPE MC801A mendukung teknologi akses Wi-Fi 6 terbaru, meningkatkan akses jaringan 5G secara bersamaan, dan memungkinkan konsumen menikmati keunggulan jaringan dan layanan 5G yang sangat cepat.

Termasuk streaming imersif, game, dan pengalaman hiburan melalui virtual reality, augmented reality dan teknologi 3D. Sementara itu, ZTE 4G CPE MF286R dapat menghubungkan hingga 64 pengguna untuk menggunakan internet secara bersamaan. Menjadikan CAT 6 sebagai perangkat sempurna untuk rumah atau kantor kecil.

ZTE juga memamerkan solusi AAU 5G berkinerja terbaik, ditambah RRU Dual/Tri-band untuk menyederhanakan situs RAN. Bersama dengan baseband dengan kapasitas terbesar, ZTE dapat menyediakan situs paling terintegrasi untuk pelanggan solusi unisite, dengan menggunakan peralatan paling sedikit.

Untuk mengkonsolidasikan jalan menuju digitalisasi, solusi jaringan all-optical ZTE dapat mewujudkan jaringan optik E2E, yang mendukung DCI hingga skenario ultra-long haul multi-service, yang mendukung mulai dari 100G hingga 1,2T panjang gelombang tunggal berkapasitas tinggi dan semua jaringan optik otomatis. Solusi ini sepenuhnya memenuhi kebutuhan pelanggan di era 5G.

Richard Liang Weiqi, Presiden Direktur ZTE Indonesia mengatakan, ZTE telah bermitra dengan XL Axiata dalam pengembangan jaringan seluler.

“Kami menghadirkan perangkat dan peralatan jaringan selular dan broadband rumahan untuk memperkenalkan teknologi mutakhir kami yang mendukung jaringan 4G dan 5G kepada para pengunjung. ZTE juga mendukung perjalanan XL Axiata menuju jaringan konvergensi dan strateginya dalam layanan konvergensi,” terang Richard, pekan lalu.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, kegiatan ini menjadi dorongan dan semangat bagi XL Axiata, khususnya karyawan dalam meningkatkan pengetahuanmengenai perkembangan teknologi dan juga kompetensi.

“Sehingga bisa mendukung XL Axiata untuk bisa mempercepat mewujudkan visi perusahaan menjadi operator konvergensi terdepan,” kata Gede.

Technology Days 2022 XL Axiata diselenggarakan secara online dan offline (hybrid), menyasar seluruh karyawan XL di semua sesi. Acara ini dihadiri oleh lebih dari seratus orang baik online maupun offline. (kai)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER