Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Powerbrain Raih Pendanaan dari Achmad Zaky Foundation, Perkuat Teknologi Efisiensi Energi dan Kurangi Emisi Karbon

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Powerbrain, perusahaan pengembang efisiensi energi pertama di Indonesia yang memanfaatkan smart technology, meraih pendanaan dari Achmad Zaky Foundation. Ini adalah organisasi non-profit yang didirikan oleh Achmad Zaky, Co Founder Bukalapak.

Founder dan Chief Executive Officer Powerbrain, Irvan Farasatha menyatakan, pendanaan dari Achmad Zaky Foundation menjadi momentum bagi perusahaan memperkuat fondasi bisnis dan memperluas layanan di market Indonesia. Powerbrain akan memfokuskan pada penguatan pengembangan teknologi dan sumber daya manusia untuk perkuat bisnisnya sebagai pengembang efisiensi energi.

“Pendanaan dari Achmad Zaky Foundation juga menandakan bahwa bisnis yang dijalankan Powerbrain memiliki potensi besar dan berkelanjutan,” kata Irvan, Selasa (28/06).

Powerbrain berdiri pada 2020 lalu dengan mengusung misi menghadirkan layanan efisiensi energi berbasis teknologi. Yang berdampak positif terhadap kelangsungan bisnis para mitra, masyarakat, dan lingkungan. Powerbrain menghadirkan empat produk unggulan, yakni manajemen energi, energi terbarukan, manajemen aset, dan solusi pengisian kendaraan listrik.

Irvan berharap, pendanaan dari Achmad Zaky Foundation semakin mempercepat realisasi transisi energi yang berkelanjutan.

Achmad Zaky menyampaikan, lini bisnis Powerbrain memiliki keselarasan dengan visi dan misi Achmad Zaky Foundation. Achmad Zaky Foundation fokus terhadap perusahaan startup yang menghadirkan solusi untuk berbagai masalah. Salah satunya mengenai pengurangan emisi karbon, melalui pemanfaatan teknologi.

Hal ini yang melatarbelakangi Achmad Zaky Foundation melakukan pendanaan. “Investasi Achmad Zaky Foundation kepada Powerbrain guna membantu pendanaan perusahaan startup teknologi yang memiliki value dan potensi untuk terus tumbuh secara berkelanjutan menjadi perusahaan yang kompetitif serta berdampak luas bagi kemajuan Indonesia,” kata Achmad Zaky.

Tingginya konsumsi energi merupakan kontributor terhadap perubahan iklim paling dominan. Menyumbang hampir 90% dari emisi karbon secara global. Teknologi yang dihadirkan Powerbrain dapat menjadi solusi untuk mendukung efisiensi konsumsi energi di Indonesia.

Powerbrain menjalankan usaha secara business to business (B2B). Hingga saat ini, Powerbrain telah menjalin kemitraan dengan puluhan perusahaan ternama. Seperti Pertamina, Mitsubishi Motors, Bukalapak, Shopee, Net, Kimia Farma, DB Schenker, dan Suvarna Jakarta. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER