Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Modalku Terus Ekspansi, Kali Ini ke Makassar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memasuki kuartal III tahun 2022, Modalku ekspansi ke Makassar. Langkah ini untuk mendukung pertumbuhan bisnis melalui penyaluran pendanaan secara lebih merata ke seluruh pelosok Indonesia.

Modalku telah memiliki beberapa pengguna di Makassar yang sebelumnya tergabung dalam platform online. Melalui ekspansi ini, Modalku berupaya memperluas akses pendanaan serta mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya di Makassar agar semakin bertumbuh.

Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan mengatakan, beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016, Modalku telah memiliki jangkauan operasional di daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Di tahun 2022, Modalku semakin fokus untuk memperluas jangkauan layanan ke UMKM di luar Jawa.

“Dengan adanya kantor representatif di Makassar, Modalku bisa memperkuat kehadiranya melalui berbagai produk pinjaman yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter UMKM di sini. Kami berharap dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan dan Makassar khususnya,” kata Iwan, Kamis (7/7).

Head of Growth Modalku, Arthur Adisusanto menambahkan, Makassar memiliki potensi UMKM yang besar.

“Kami juga sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dengan berbagai partner yang memiliki customer base di Makassar agar dapat mencapai target penyaluran pinjaman sebesar Rp 20 miliar selama tahun 2022,” imbuh Arthur.

Melalui ekspansi ke daerah Makassar, para pelaku UMKM khususnya yang berbadan usaha (PT/CV) dengan lama usaha mulai dari 3 bulan dapat memanfaatkan fasilitas payables financing dan invoice financing. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER