Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pertama Kali di Indonesia, Tarik Tunai Tanpa Kartu di Beda Bank

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank CIMB Niaga, Bank KB Bukopin dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis meresmikan implementasi layanan tarik tunai tanpa kartu (cardless withdrawal) melalui jaringan ATM Bersama.

Kini seluruh ATM CIMB Niaga bisa melayani transaksi tarik tunai tanpa kartu bagi bank peserta ATM Bersama. KB Bukopin merupakan bank pertama yang siap memanfaatkan layanan itu di ATM CIMB Niaga.

Momentum peluncuran integrasi layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu bagi nasabah KB Bukopin ditandai dengan prosesi transaksi penarikan uang tunai secara langsung di ATM CIMB Niaga, Griya CIMB Niaga Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (6/7/2022). 

Implementasi layanan tarik tunai tanpa kartu untuk transaksi off us (beda bank) ini sejalan dengan tren gaya hidup masyarakat di era digital yang gemar bertransaksi secara nontunai (cashless) dan tanpa kartu (cardless).

Head of Secured Lending and Retail Deposit Business CIMB Niaga, Christian Tjan menyatakan, dengan 4.432 unit ATM, CIMB Niaga menginisiasi implementasi layanan tarik tunai tanpa kartu antar institusi perbankan melalui jaringan ATM Bersama.

“Hal ini semakin melengkapi kapabilitas digital CIMB Niaga. Sebelumnya telah menyediakan layanan tarik setor tunai tanpa kartu bagi nasabah di ATM CIMB Niaga melalui fitur Cardless dari Super App OCTO Mobile,” kata Christian, Rabu (6/7).

Executive Vice President – Digital Division Head Bank KB Bukopin Charles Budiman menyampaikan. kerjasama KB Bukopin dengan CIMB Niaga sebagai upaya memberikan layanan perbankan cepat, praktis, dan aman bagi seluruh nasabah. Implementasi cardless withdrawal ini bertujuan menyediakan kemudahan transaksi digital seiring dengan teknologi yang berkembang pesat saat ini.

“Selain itu kerjasama ini sebagai salah satu upaya dalam mengimplementasikan alternatif transaksi dari industri perbankan digital,” kata Charles.

Sementara Direktur Utama Artajasa, M. Ma’ruf menuturkan, penggunaan layanan cardless withdrawal saat ini semakin luas dan dapat diterima oleh masyarakat.

“Implementasi cardless withdrawal beda bank merupakan solusi bagi nasabah perbankan dalam menjawab kebutuhan transaksi perbankan secara mudah, cepat dan aman,” terang Ma’ruf.

Artajasa sebagai perusahaan pioner switching di Indonesia, turut memfasilitasi CIMB Niaga menjadi first mover Bank Acquirer dan Bank KB Bukopin menjadi first mover Bank Issuer untuk layanan cardless withdrawal beda bank sehingga layanan ini bisa bermanfaat bagi industri perbankan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER