Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Majamojo dan Agate Kerjasama Luncurkan Game Memories

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Majamojo membuat langkah pertama di tahun 2022 untuk menopang industri game lokal. Perusahaan joint venture antara Telkomsel, via anak perusahaannya INDICO dan GoTo melalui PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa Menemen kerja sama dengan Agate, salah satu developer game terbesar di Indonesia.

Kedua perusahaan akan mengawal peluncuran Memories di kawasan Asia Tenggara. Memories sendiri sudah hadir di Indonesia sejak 2018.

Ini adalah game novel visual interaktif yang menawarkan banyak kisah-kisah menarik dengan fitur never ending possibilities. Pemain bisa menentukan pilihan akan alur cerita maupun cerita akhir.

CEO Majamojo, Jungwon Hahn mengatakan, Indonesia adalah pasar besar game. Tapi pihaknya tidak melihat cukup banyak perusahaan lokal baik sebagai publisher ataupun developer game.

Game luar mendominasi pasar Indonesia. “Kami memiliki aspirasi mempercepat pertumbuhan pasar dengan membina talenta lokal. Tetapi terpenting, mengembangkan lingkungan digital di Indonesia secara cepat. Sehingga talenta muda lebih berhasrat menjadi programmer, artis, ahli game, sekaligus berkontribusi aktif untuk industri game,” terang Jungwon, Kamis (7/7).

Majamojo berupaya menjalin kerjasama strategis dengan developer game lokal ternama. Lalu bersinergi bangkitkan kegairahan produk game nasional, dan menembus pasar gamer di Asia Tenggara.

“Dengan kerjasama ini, saya pikir bersama Majamojo bisa menulis banyak game favorit ke dunia yang dibuat oleh talenta asli Indonesia,” ujar Shieny Aprilia, CEO Agate.

Agate merupakan perusahaan pengembang game yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Setelah melalui banyak kegagalan sebelum akhirnya kini sukses melahirkan lebih dari 300 game.

Indonesia merupakan negara berpenduduk terbesar ke-4 di dunia. Dan 79% penduduknya masuk kategori sebagai gamer. Pada tahun 2021, jumlah gamer mobile di Indonesia terbanyak di angka sekitar 114 juta gamer mobile. Sekaligus memimpin pasar di Asia Tenggara dalam hal pendapatan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER