Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata dan AVANA Permudah UMKM Tingkatkan Penjualan Lewat Sosmed dan E-Commerce

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata berupaya menghadirkan layanan yang semakin memudahkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan sarana digital guna meningkatkan penjualan. Menggandeng AVANA Indonesi, XL Axiata Business Solutions mengenalkan kartu BIZ AVANA.

Dengan kartu ini, UMKM bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, kurang lebih 60 juta UMKM membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi.

“Kami yakin, kartu BIZ AVANA ini akan memberikan dampak ycukup signifikan untuk meningkatkan penjualan UMKM. Layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA,” terang Feby, Rabu (13/7).

Kartu BIZ AVANA memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform AVANA. Serta memiliki banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.

Group COO & Co-Founder AVANA, Yienyee Soh mengatakan, pemilik bisnis dapat menikmati layanang lebih luas dan adaptif. Serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama.

“Besar harapan kami, AVANA dapat menjadi lokomotif baru di perekonomian Indonesia.”

BIZ sendiri adalah layanan connectivity mobile XL Axiata Business Solutions. Menyasar segmen bisnis termasuk UMKM.

BIZ memiliki varian produk yang cukup banyak yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dari usaha. Layanan BIZ fokus pada kuota produktivitas dan juga kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.

Sementara AVANA merupakan platform social commerce yang dapat mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Platform ini menggunakan inovasi teknologi terbaru dan sistem yang terintegrasi dengan media sosial. Dan telah membantu lebih dari 100.000 penggunan 

BIZ AVANA bisa didapatkan mulai dari harga Rp 125.000. Pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu BIZ pascabayar dengan kuota 30GB.

Terdapat juga kuota khusus untuk mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Selain itu juga terdapat kuota utama sebesar 20GB untuk mengakses website ataupun internet lain.

Bagi yang mengaktifkan BIZ AVANA selama Juli 2022, akan mendapatkan kesempatan untuk beriklan secara gratis di Facebook dan Instagram sebesar Rp 1,5 juta. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER